ACT

Mess Atlet Bergerak Bagi Atlet Banua

0 66

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan resmi membuka fasilitas inap untuk para atlet di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Rabu (19/2/2020). Tempat ini dinamakan Mess Atlet Bergerak.

KEPALA Dispora Kalsel Hermansyah mengatakan, bangunan satu lantai ini difungsikan menampung puluhan atlet, khususnya dari kalangan disabilitas.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada olahragawan di Kalsel yang membawa nama harum Banua,” ujarnya.

Diungkapkannya, ada delapan kamar tidur yang berada di dalam mess. Saat ini, lanjutnya, masih kosong dengan mebel dan perabotan lainnya, namun akan segera dilengkapi, termasuk fasilitas indoor.

“Satu kamar bisa menampung 4 hingga 6 orang. Pakai kasur tingkat. Ini tidak ditarik biaya. Ini dari pemerintah daerah untuk pengembangan atlet-atlet,” ujarnya.

Sejumlah atlet dari kelompok disabilitas mengaku akan cukup terbantu dengan dibangunnya fasilitas ini. “Biasanya kalau latihan di Banjarmasin harus menginap di tempat lain. Sekarang sudah bisa di sini. Saya satu pekan dua kali harus menginap untuk latihan renang,” ucap Nurul Latifah, atlet renang yang berlatarbelakang tuna daksa ini.

Ia berharap fasilitas bangunan ini bisa ditingkatkan lagi, misalnya AC agar para atlet lebih nyaman beristirahat.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.