Astra Agro Kembangkan Melli-Amanda-Dinda

0

ASTRA Agro terus melakukan inovasi untuk menunjang operasional perusahaan yang excellence. Salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan dan keunggulan teknologi informasi 4.0.

SAAT ini Astra Agro telah mengembangkan beberapa aplikasi berbasis teknologi digital, untuk mempermudah dan meningkatkan kinerja perusahaan.

“Selain untuk memperkuat fungsi kontrol, digitalisasi dalam operasional Astra Agro juga kami tujukan agar analisa dan keputusan dapat diambil lebih cepat, tepat, dan akurat,” kata Presiden Direktur PT Astra Agro Lestari Tbk, Santosa, dalam rilis tertulisnya yang diterima Jejakrekam.com, Rabu (19/2/2020).

Santosa menyebut, aplikasi yang dikembangkan Astra Agro diberi nama Melli (Mill Excellent Indicator) yang sangat berguna dalam memasok data yang cepat dan akurat mengenai indikator-indikator yang ada di pabrik kelapa sawit.

Bagi Santosa, pasokan data tersebut sangat diperlukan mengingat kecepatan dan keakuratan data amat penting bagi manajemen untuk melakukan analisa dan pengambilan keputusan atas setiap persoalan di pabrik.

“Demikian pula dengan aplikasi yang diberi nama AMANDA, kependekan dari Aplikasi Mandor Astra Agro. Aplikasi berbasis digital ini dirancang untuk menjawab tantangan pelaksanaan kegiatan operasional yang sesuai standar Astra Agro,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Santosa, ada pula aplikasi yang dikenal dengan DINDA atau Daily Indicator of Astra Agro. Aplikasi ini fokus dalam hal pengembangan model sistem yang mendukung konsep operasional excellent. Sistem yang dibuat juga memfasilitasi manajemen untuk mengembangkan kerja-kerja yang efektif dan efisien.

Santosa memaparkan, semua aplikasi ini diintegrasikan melalui Operation Center of Astra Agro (OCA), yaitu sebuah sistem induk yang dikembangkan dengan basis informasi realtime. “Dengan sistem ini, feedback terhadap proses yang berlangsung di lapangan bisa lebih cepat, sehingga eksekusinya pun dapat lebih cepat,” pungkas dia.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2020/02/19/astra-agro-kembangkan-melli-amanda-dinda/
Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.