Sekda Banjarmasin Janji Penuhi Tukin Satpol PP

0

HAMPIR seharian duduki kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin, ratusan personil Satpol PP Banjarmasin akhirnya membubarkan diri dengan perasaan lega.

USAI melakukan mediasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarmasin, Hamli Kursani, kedua pihak akhirnya menemui kesepakatan.

Sekda Banjarmasin menjamin, tunjangan yang sebelumnya tak diterima Satpol PP Banjarmasin akan dicairkan dalam waktu dekat. Sekda juga berjanji akan melakukan kajian ulang terkait tunjangan kinerja (Tukin), serta tak melibatkan Satpol PP terhadap realisasi anggaran.

“Walau bukan wewenang kita, tapi kita minta khusus Satpol PP jangan dihitung mengenai realisasi anggaran, karena mereka orang lapangan,” kata Hamli Kursani di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (18/2/2020).

BACA : Satpol PP Banjarmasin ‘Serang’ Kantor BKD Banjarmasin

Hamli menganggap, upaya pengajuan Tukin yang dilakukan Satpol PP selama setahun ini selalu gagal karena kurang komunikasi. “Yang jelas ini komunikasi tidak jalan,” ujarnya.

Menyambut hasil baik tersebut, salah satu personil Satpol PP Banjarmasin mengaku cukup puas. Ia mengatakan, pihaknya tetap menunggu janji dari Sekdarov Kalsel.

“Jika masih belum ada kejelasan selama tenggat waktu yang ditentukan, kita kembali tunggu proses,” pungkasnya. Sebelumnya ratusan Satpol PP Banjarmasin melakukan aksi unjuk rasa di kantor BKD Banjarmasin yang didasari karena BKD diduga menghapus dan menolak anggaran kenaikan Tukin yang pernah diajukan Satpol PP.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.