Pemanduan Moda Agar Transportasi Massal di Kalsel Lebih Baik Lagi

0

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili Sekdaprov Haris Makkie bersama Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setyadi meresmikan Pemanduan Moda Provinsi Kalsel di Rattan Inn Banjarmasin, Senin (17/2/2020).

HARIS Makkie mengatakan, upaya pemanduan moda ini sebagai upaya meningkatkan transportasi lebih baik lagi di Kalsel. “Ini semua untuk kita memastikan di Kalsel akan ada pelayanan transportasi umum yang lebih baik lagi, ujarnya.

Diungkapkannya, adanya angkutan massal ini tanda kecintaan Gubernur Kalsel dengan rakyatnya. “Warga Kalsel harus memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan transportasi, baik ke sekolah, ke kampus, atau ke tempat lainnya,” katanya.

Pemprov Kalsel, lanjutnya, berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan. “Kami berharap agar ditambah lagi untuk armada transportasi,” katanya.

Anggota DPR RI Rifqinizamy Karsayuda mengatakan, Dirjen Perhubungan Darat tidak hanya memberikan BRT untuk angkutan massal, tapi juga untuk kepentingan pendidikan.

BACA : Dukung Operasional BRT, 7 Halte Segera Dibangun Di Jalan Achmad Yani

“Karenanya, peliharalah dengan baik bantuan yang diberikan karena ini tentunya berasal dari uang rakyat dari APBN. Kami mempunyai kepentingan untuk mengawasi sebagaimana fungsi kami di DPR RI,” ujarnya.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi mengatakan, Kalsel merupakan provinsi yang sangat baik dalam mengoperasionalkan BRT ini. “Sementara ini ada 10 unit, kalau masih kurang akan kami tambah lagi,” katanya.

Berdasarkan evaluasi, lanjutnya, Kalsel minimal memiliki 20 unit, sehingga merata dan terlayani semua.

Kepala Dinas Perhubungan Kalsel Rusdiansyah mengatakan, selain meluncurkan BRT tujuan Banjarmasin-Terminal KM 17- Bandara Internasional Syamsuddin Noor-Banjarbaru dan Martapura, juga diserahkan 6 bis sekolah untuk Banjarbaru 2 unit, dan Kabupaten Bajar, Tapin, Tabalong, dan Kotabaru masing-masing 1 unit.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.