ACT

Belum Bisa Balik Ke Tiongkok, Mahasiswa Belajar Secara Online

0 47

KEDATANGAN tujuh mahasiswa Kalimantan Selatan dari Natuna yang disambut oleh wakil Gubernur Kalsel, Minggu (16/2/2020) berlangsung haru.

ENAM dari tujuh mahasiswa tersebut berasal dari kabupaten Tabalong, dua di antara dijemput langsung oleh orang tuanya, sedangkan empat orang lainnya di jemput oleh tim Dinkes dan Disdik Kabupaten Tabalong.

Tim Dinkes Tabalong, Budi Gunawan mengatakan dua mahasiswa yang dijemput orang tuanya adalah Nadia Ramadannisa Saubari dan Munika Chandra Kartina.

“Jadi yang ada sama kita saat ini ada empat mahasiswa, ke empatnya akan kita antar langsung ke rumah masing-masing,” ujarnya kepada jejakrekam.com via telepon selular.

Untuk Nadia akan pulang ke rumah orangtuanya di Banjarmasin, sedangkan Munika bersama orang tuanya pulang ke Desa Karangan Putih, Kecamatan Kelua.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong dr H Taufiqqirahman Hamdie mengimbau pada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dengan kedatangan enam mahasiswa Tabalong yang menuntut ilmu di Wuhan China.

“Mereka semua sudah diobservasi oleh kemenkes dan dinyatakan sehat bahkan juga mendapat sertifikat sehat dari Kemenkes,” ujarnya.

BACA : Mahasiswa Kembali Dari Cina Ingin Melanjutkan Kuliah

Orang tua Nadia Ramadannisa Saubari, Thaybah mengaku sangat senang dengan kedatangan anaknya dari Natuna. “Alhamdulillah, kondisi anak saya dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Ia mengatakan, hal pertama yang dilakukannya dalam menyambut kedatangan anaknya adalah dengan membersihkan rumah dan kamar yang akan dipergunakan Nadia saat menginap di Banjarmasin. 

“Saya juga menyiapkan masakan kesukaan Nadia, Mandai dan Soto Banjar, karena kedua makanan ini tidak ada di China,” tambahnya.

Intinya pihak keluarga ingin Nadia merasa senang saat berada di Banjarmasin. “Di sini Nadia cuma beberapa hari, selanjutnya dia akan pulang ke Tabalong,  karena masih ada neneknya di sana,” ujar Thaybah.

Pihaknya menunggu informasi dari Pemerintah China dan kampus tentang kondisi di sana. Kalau sudah kondusif, Nadia akan kembali melanjutkan kuliah. “Mulai besok, Nadia dan mahasiswa lainnya akan kuliah secara online. Besok sore pukul 16.30 Wita perkuliahan online akan dimulai,” ujarnya.

Nadia merupakan Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan dari H Akhmad Fikri Saubari dan Hj Noor Thaybah.

Nadia menuntut ilmu di Hubei University of Science and Technology yang berada di Kota Hubei. Nadia mengambil Jurusan Kedokteran.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.