ACT

Mahasiswa Kembali Dari Cina Ingin Melanjutkan Kuliah

0 119

SEMPAT mengalami hari-hari menakutkan, dihantui wabah virus corona yang sudah merenggut banyak nyawa, rupanya tidak menyurutkan tujuh mahasiswa asal Kalsel untuk melanjutkan kembali pendidikan di Negara Cina. Namun keinginan itu harus mereka tunda dulu.

SAAT ini, mereka harus kembali ke kampung halaman. Ketujuh mahasiswa itu, tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Minggu (16/2/2020).

Seorang di antara tujuh mahasiswa itu, Dhiki Purnama asal Kabupaten Tabalong yang merupakan mahasiswa semester sembilan di Hubei University of Science and Technology di Kota Xianning.

Menurut Dhiki, seperti beberapa temannya yang lain, saat ini dirinya mengikuti perkuliahan secara online. “Kami masih menunggu informasi dari Pemerintah Cina dan kampus tentang kondisi di sana. Kalau sudah kondusif, kami akan kembali melanjutkan kuliah di sana,” ujar Dhiki.

BACA : Tim Dinkes Dan Disdik Jemput Enam Mahasiwa Tabalong Yang Pulang Dari Natuna

Tekad para mahasiswa untuk kembali melanjutkan pendidikan, didukung Wagub Kalsel Rudy Resnawan yang mendampingi kepulangan mereka.

“Kita tunggu keputusan pemerintah. Baik Pemerintah RI maupun Pemerintah Cina. Kalau kondisi sudah memungkinkan, kita dukung mereka untuk melanjutkan pendidikan. Pemerintah Provinsi Kalsel pasti akan membantu,” kata Rudy Resnawan.

Selain di Hubei University of Science and Technology di Xianning, para mahasiswa dari Kalsel ini, juga berkuliah di Hubei Polytechnic University di Kota Haungshi, Provinsi Hubei, Cina. Beberapa dari mereka, mengambil jurusan kedokteran.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.