Trans Studio Mini akan Hadir di Tanjung

0

KABUPATEN Tabalong benar-benar mempersiapkan diri sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) baru yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat berada di Kabupaten Paser Utara, Kalimantan Timur.

SETELAH menghadirkan Kentucky Fried Chicken (KFC) di Bumi Sarabakawa, kini pemerintah Kabupaten Tabalong juga akan menghadirkan Trans Studio Mini di kota yang terkenal dengan julukan  kota minyak ini.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengaku sudah bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Trans Corp Chairul Tanjung, didampingi Komisaris Utama Trans Corp Ishadi Soetopo Kartosapoetro.

BACA : Dihadiri Chairul Tanjung, Transmart Duta Mall Kini Dilengkapi Trans Studio Mini

Menurut Anang Syakhfiani, pertemuannya dengan orang penting di  Trans Group ini merupakan pertemuan yang sangat berarti bagi Pemerintah Daerah Tabalong. “Keinginan kita agar di Tabalong ada Trans Studio Mini disambut baik oleh mereka, dan dalam waktu dekat mereka akan melakukan penjajakan ke Tabalong,” ujarnya.

Pertemuan itu berlangsung di Hotel Mercure Banjarmasin, usai ketiganya mengikuti salah satu rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang berlangsung di Provinsi Kalsel, baru-baru tadi.

BACA JUGA : Mall Pelayanan Publik Resmi Beroperasi di Awal Maret

Dalam paparannya kepada pihak Trans Corp, Bupati Tabalong menyampaikan bahwa letak dan geografis Kabupaten Tabalong yang sangat dekat dengan IKN baru, yakni Kota Panajam di Provinsi Kaltim, menjadi sangat strategis.

“Juga saya sampaikan bahwa pesatnya pertumbuhan ekonomi  di Tabalong sangat mendukung adanya wahana hiburan bertarap nasional Trans Studio Mini,” katanya.

Anang memaparkan, daya tarik Tabalong mengundang para investor. Salah satunya Trans Corp. Ini tak lepas dari posisi strategis Kabupaten Tabalong sebagai daerah penyangga ibu kota baru.

BACA LAGI : Transmart Buka, Target Pajak Parkir Duta Mall Dinaikkan Hampir Rp 500 Juta

Menurut Anang,  permintaan Pemkab Tabalong ini sudah disetujui oleh Chairul Tanjung. “Beliau meminta kepada Pemkab Tabalong untuk membantu menyiapkan lahan yang strategis,” ujarnya.

Terkait dengan itu, Anang mengaku bahwa rencana lokasi Trans Studio Mini ini sudah lama disiapkan dan dalam waktu dekat pak Chairul Tanjung akan menugaskan tim untuk melakukan survey ke Tabalong,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.