ACT

Polres HSU Siap Bantu Pemerintah Kabupaten Tanggulangi Dampak Banjir

0 38

KAPOLRES HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan beserta pejabat utama dan anggota Polres Hulu Sungai Utara melakukan bersih bersih di Mako Polres HSU pasca banjir yang melanda wilayah kabupaten HSU yang menyisakan lumpur, dan barang lainya.

DISELA kerja bakti tersebut Kapolres HSU mengatakan, hari ini Jumat (14/2/2020)hari keenam kedatangan air sungai Balangan dan Tabalong ke wilayah Kabupaten HSU. “Alhamdulillah, di hari Jumat berkah banjir sudah surut. Selama banjir kantor Mako, halaman dan rumah dinas Polri teredam banjir,” ujarnya.

BACA : Gubernur Kalsel Beri Bantuan Bagi Korban Banjir di HSU

Hari ke enam banjir yang melanda kabupaten HSU sudah kering, karena air langsung mengalir ke sungai. “Pembersihan menggunakan mobil water canon, untuk membersihkan halaman dan Kantor,” kata Arif

Ia berharap dengan pembersihan dan pansanya sinar matahari, dapat membersihkan lingkungan dari bibit penyakit dan semoga tidak timbul wabah penyakit yang sering terjadi saat banjir. “Anggota Polres maupun Polsek siap membantu program pemerintah daerah pasca banjir, dipimpin oleh Kabag OPS Polres HSU nantinya akan melakukan koordinasi dengan BPBD,” ungkapnya.

BACA JUGA : Polres HSU Sosialisasikan Kartini Run 2020

Ia memerintahkan, Polsek se Kabupaten HSU, agar selalu melakukan koordinasi dengan camat dan kepala desa, untuk bekerjasama menaggulangi dampak banjir.

“Polsek kami minta untuk selalu berkoordinasi dengan camat dan kepala desa, agar dapat menanggulangi dampak banjir. Dengan melakukan pendataan dilapangan, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” tutup Arif.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.