Mall Pelayanan Publik Resmi Beroperasi di Awal Maret

0

MALL Pelayanan Publik (MPP) kabupaten Tabalong yang digadang-gadangkan bakal menjadi pelayanan perizinan terpadu satu pintu terbesar di Kalimantan Selatan direncanakan akan resmi beroperasi tanggal 2 Maret 2020 mendatang. 

SEBANYAK dua puluh tujuh instansi terkait pelayanan publik dipastikan akan menempati MPP yang menempati bangunan bekas Mall At-Thoyibah Mabuun.

BACA : Tabalong Tetapkan Siaga 1, Banjir Terparah Hampir Setinggi Atap Rumah

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Nanang Mulkani mengatakan dua puluh tujuh instansi yang akan menempati MPP ini di antaranya Disdukcapil, PUPR, Imigrasi, Samsat dan instansi-instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik lainnya.

“MPP juga akan ditempati Instansi-instansi pusat seperti Imigrasi serta BUMN seperti PDAM dan Telkom,” ujarnya.

Sebagai leading sektor pihaknya akan melakukan sosialisai agar masyarakat tahu bahwa Mall Pelayanan Publik nantinya sudah berfungsi. “Sosialisasi akan dilakukan melalui Kominfo dan Humas seperti media cetak, media elektronik, baliho dan spanduk,” ungkapnya.

BACA JUGA : Bupati Tabalong Terima Penghargaan Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat

Sementara, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, meminta kepada dinas-dinas terkait agar dapat membenahi area sekitar lokasi MPP. “Sebelum MPP beroperasi, jalan sepanjang kawasan MPP harus segera di perbaiki,” ujarnya.

Untuk jalan, Dinas PUPR agar bisa memperbaiki yang rusak atau berlubang supaya wilayah tersebut betul-betul nyaman untuk dilalui.

Area MPP lanjutnya juga harus bersih dan bebas sampah,“Dinas Lingkungan Hidup dapat memelihara kebersihan di kawasan MPP, agar pada saat MPP beroperasi daerah tersebut lebih bersih dan rapi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta agar Disperindag menata kembali pusat kuliner yang sekarang kondisinya sepi pengunjung. “Tugas untuk Disperindag bagaimana agar pusat kuliner ini dapat hidup kembali,” bebernya.

Beliau juga meminta instansi terkait agar menambahkan fasilitas pagar dan kamera pengawas di kawasan MPP. “Nantinya di MPP akan di buat pagar keliling agar ada pendapatan parkir dan akan di pasang CCTV agar keamanannya lebih terjaga karena kelengkapan di MPP ini cukup banyak,” ujarnya.

BACA LAGI : Satu Hari, Satnarkoba Polres Tabalong Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Terpisah, Salah seorang warga Tabalong, Firman berharap agar MPP ini benar-benar dapat melayani masyarakat terkait perizinan dan pelayanan-pelayanan publik lainnya.

“Kalau MPP memberikan pelayanan kepada publik secara maksimal dan profesional tentu ini akan sangat membanggakan warga Tabalong, karena menjadi MPP terbesar di Kalsel atau bahkan di Kalimantan,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.