ACT

Calon ASN HSU Ikuti CAT Memperebutkan 108 Formasi CPNS

0 56

SEBANYAK 2371 orang calon pelamar Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mengikuti seleksi tes sistem Computer Assisted Test (CAT) di Aula kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kabupaten HSU, Jumat (14/2/2020).

HERRY Wahyuni, Plt BKPP Kabupaten HSU mengatakan, hari ini hari pertama tes CAT yang diselenggarakan panitia dari BKPP yang terdiri dari panitia seleksi nasional (Panselnas) BKN, dan panitia seleksi daerah (Panselda).

BACA : Sulkan: Jelang Akhir Maret CPNS Diumumkan

“Tugas Panselda dari pendaftaran adalah pemberian Pin, penitipan barang, pemeriksaan detektor oleh Satpol-PP, hingga masuk ruangan steril. Untuk bagian dalam, khusus dijaga dari Panselnas/BKN, yang lain dilarang masuk,” ujar Herry.

Pada hari pertama, tes diikuti sebanyak 400 orang pelamar, yang setiap sesinya sebanyak 100 orang. “Tes hari kedua, ketiga dan empat seharinya diikuti 500 orang pelamar, dan hari terakhir Selasa (18/2/2020) diikuti sebanyak 471 orang,” ungkapnya.

BACA JUGA : Perebutkan 460 Formasi, Pelamar CPNS Pemprov Kalsel Penuhi Syarat 9.735 Orang

Untuk memfasilitasi pelamar dalam mengikuti CAT, disiapkan 100 unit computer, dan 5 unit cadangan. Sehingga dalam sekali tes diikuti sebanyak 100 peserta, dan sehari dapat dilakukan empat sesi. “Hari ini ada 8 orang yang tidak hadir, pertama sakit, yang bersangkutan langsung datang melaporkannya, satunya tanpa kabar dan yang lainnya terlambat datang,” sambungnya.

Untuk keamanan dilokasi tes CAT, panitia telah didukung oleh Satpol-PP, Damkar, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, serta PT PLN Ranting Amuntai yang juga menyiapkan genset. “Untuk pengawasan seleksi CPNS internal dari inspektorat dan BPKP Kalsel sebanyak lima orang. Kami berharap pelaksanaan dari awal sampai selesai berjalan dengan lancar dan aman,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.