Sosialisasi Program KPR Sejahtera FLPP Dari Bank Kalsel

0

BANK Kalsel menyelenggarakan acara sosialisasi dan edukasi program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera FLPP dan aplikasi Sikasep (Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan).

DIREKTUR Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin menyampaikan bahwa program KPR Sejahtera FLPP dan aplikasi Sikasep adalah salah satu upaya pihaknya dalam menyediakan hunian bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, agar mereka bisa memiliki rumah.

“Tentu saja melalui program ini diharapkan bisa sedikit meringankan masyarakat berpenghasilan rendah untuk lebih mudah mendapat tempat hunian,” katanya, Kamis (13/2/2020), di aula Gawi Sabaratan, Banjarbaru.

BACA: Bank Kalsel Batulicin, Berikan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir

Dijelaskannya, pembiayaan rumah dengan fasilitas FLPP tentu suku bunganya lebih rendah dari pada KPR konvensional, serta cicilan ringan dan tetap (flat) selama masa cicilan.

“Dengan Aplikasi ini semoga mampu untuk menjawab tuntutan era industri digital dalam pelaksanaan program pembangunan infrastruktur di generasi millenial saat ini,” tambahnya.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan membuka acara tersebut, yang mana juga turut hadir Direktur Umum dan Hukum PPDPP Ir Monhilal perwakilan Kementerian PUPR, dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah, serta para pengembang dan undangan lainnya.

Perwakilan Kementerian PUPR Ir Monhilal mengakui bahwa aplikasi Sikasep masih belum sempurna dan diperlukan adanya saran ataupun masukan dari para pengembang.  “Kita upayakan pada April nanti sistem aplikasi ini bisa sesuai dengan keinginan bersama dan diharapkan tidak ada lagi keluhan terkait aplikasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, H Darmawan Jaya Setiawan berharap kedepannya masyarakat Banjarbaru lebih banyak memiliki tempat hunian layak dan tertata sesuai dengan ketentuan pembangunan daerah. Sehingga dapat mengurangi jumlah wilayah kawasan kumuh di Banjarbaru.

Menurut dia, pihaknya akan menata sedemikian rupa perumahan secara teratur, agar pembangunan Kota Banjarbaru semakin baik ke depannya. “Semoga perkembangan pembangunan di Kota Banjarbaru kedepannya dapat semakin baik, yaitu diawali dengan penataan lingkungan perumahan yang sehat, teratur, dan layak huni,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.