ACT

Tujuh Kelompok Nelayan Dapat Perahu

0 9

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perikanan berikan bantuan perahu motor kepada kelompok nelayan tangkap yang ada di beberapa desa di wilayah Selatan Tabalong.

SEBANYAK 69 perahu motor tersebut diserahkan ke kelompok nelayan yang ada Desa Tamunti, Desa Sei Rukam 2, Desa Bangkiling, Desa Hapalah, dan Desa Madang.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan, selain bertani mayoritas mata pencaharian masyarakat di wilayah selatan Tabalong juga sebagai nelayan tangkap. “Kita berharap dengan perahu ini dapat membantu masyarakat dalam mencari nafkah untuk keluarganya,” ujarnya.

Kepala Dinas Perikanan Tabalong Mugeni mengatakan, 69 perahu motor tersebut diberikan kepada tujuh kelompok nelayan yang ada di lima desa.

“Tiga kelompok di Desa Tamunti dan masing-masing satu kelompok di Desa Sei Rukam 2, Desa Bangkiling, Desa Hapalah, dan Desa Madang,” ujarnya.

Selain perahu motor warga juga mendapat bantuan alat tangkap ikan. Pihaknya berharap dengan adanya bantuan perahu motor dan alat tangkap ikan ini mampu meningkatkan produksi perikanan.

Pihaknya juga berharap dengan adanya bantuan ini para nelayan tidak lagi melakukan illegal fishing maupun menangkap anakan ikan.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.