ACT

Mobil Pusling Palnam Sambangi Jorong

0 23

SISWA Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Jorong menyambut dengan penuh suka cita menyambut kedatangan mobil perpustakaan keliling di sekolah mereka, Kamis (13/2/2020).

PARA siswa langsung memadati mobil perpustakaan keliling untuk mengambil buku favorit mereka, sejumlah gurupun terlihat secara antusias sejak kedatang pusling tersebut.

Mobil perpustakaan keliling tersebut tidak lain merupakan armada yang diterjunkan Dinas perpustakaan dan kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel untuk menyisir beberpa sekolah di Kabupaten Tanah Laut. Terhitung ada enam sekolah yang didatangi mobil Pusling Palnam, rerata para siswa menyambut dengan antusias.

Widi Astuti Guru SDN 2 Jorong mengungkapkan siswanya bersemangat menyambut kedatangan Mobil Pusling.

“Kegiatan kunjungan ini menambah semangat anak membaca dan belajar, semoga mobil Pusling dijadikan agenda rutin ke sekolah kami,” kata Widi.

Sementara itu Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie mengungkapkan armada Pusling Palnam sudah berangkat sejak kemaren untuk menyambangi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

Dia mengatakan di SDN 1 Jorong ada pertunjukan stand up comedy yang berisikan materi ajakan gemar membaca.

Bunda Nunung sapaan akrabnya menuturkan armada Pusling Palnam menginap di tempat penjaga sekolah karena penginapan terdekat agak jauh dari lokasi sekolah. “Kami ingin siswa semakin meningkatkan minat untuk membaca, oleh kiarena itu kami memberikan pelayanan kepustakaan hingga ke pelosok,” pungkas dia.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.