ACT

Gubernur Kalsel Beri Bantuan Bagi Korban Banjir di HSU

0 46

BANTUAN terus berdatangan di posko darurat banjir di Siring Itik Amuntai, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

KAMIS (13/2/2020) bantuan dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diserahkan di posko darurat banjir. Bantuan tersebut, diserahkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kalsel Wahyudin kepada Wakil Bupati HSU Husairi Abdi.

Kepala Pelaksana BPBD Kalsel Wahyudin mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan tanggap darurat berupa bahan keperluan sehari-hari, seperti mie instan, air mineral, kecap, teh, dan kopi.

Wakil Bupati HSU Husairi Abdi mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan ke posko-posko yang telah dibuat oleh pemerintah daerah dengan memberdayakan masyarakat dan lokasi terdampak, baik saat masih terjadi bencana maupun pasca bencana.

Ia berharap bencana ini dapat teratasi dengan baik dan dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan saat terjadi bencana. “Kita berdayakan aparat desa dan masyarakat. Pemkab HSU berharap dapat membangun komitmen bahwa bencana diatasi bersama, termasuk dapat membangun desa yang tangguh terhadap bencana,” katanyanya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.