Gabungan Relawan Tanam Pohon Di Kawasan Jalan Gubernur Soebarjo

0

BELASAN relawan yang tergabung di Brigade 08 Kalsel, Barisan Relawan Banua, dan Sasangga Banua, Kamis (13/2/2020), melakukan aksi penanaman pohon di kawasan Lingkar Selatan atau di Jalan Gubernur Soebarjo.

KETUA Barisan Relawan Banua Hairun Nisa mengatakan, pihaknya bersama para relawan secara sukarela mengumpulkan dana untuk membeli bibit pohon dan melakukan penanaman.

Hairun Nisa menyatakan, program Revolusi Hijau dari Barisan Relawan Banua tidak akan terjadi tumpang tindih dengan program pemerintah. Sebab, pemerintah punya program sendiri dan pihaknya murni dari swadaya sendiri, termasuk sumber pendanaannya.

“Revolusi Hijau dari Tim Gabungan Relawan Banua dimulai hari ini dengan target 1.000 pohon yang akan ditanam. Untuk hari ini kami hanya bisa menanam 176 pohon dan nanti akan dilanjutkan ke ruang publik lainnya,” kata, Kamis (13/2/2020).

Deddy Banua, selaku Ketua Brigade 08, menambahkan pihaknya ingin adanya perbaikan kualitas lingkungan dan salah satunya melalui penanaman pohon. Menurutnya, sebagai aktivis lingkungan ia sudah sejak awal tahun 2000-an telah melakukan aksi penanaman pohon, jadi bukan hanya pada kali ini saja.

Deddy Banua menegaskan, penanaman pohon di kawasan Lingkar Selatan merupakan aksi perdana pihaknya bersama para relawan di tahun 2020.

Aksi penanaman pohon ini untuk revolusi hijau ini terus pihaknya lakukan di seluruh Kalsel, seperti di sekolah-sekolah, hingga pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2020.

“Aksi ini murni gerakan sosial dari kami Barisan Relawan Banua untuk perbaikan kualitas lingkungan di Kalsel. Semua relawan di Kalsel akan bergerak untuk melakukan aksi penanaman pohon dengan swadaya sendiri,” tegasnya.

Bendahara Sasangga Banua, Akhmad Rahman mengungkapkan, pihaknya turut serta dalam gerakan penanaman pohon, karena akan bermanfaat sekali bagi perbaikan lingkungan.

“Aksi ini sangat baik dan merupakan kegiatan sosial yang patut didukung. Karena itu kami dari Sasangga Banua sangat mendukungnya,” pungkas Akhmad Rahman.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.