Tim Penggerak PKK Balangan Gelar Sosialisasi PATBM

0

TIM Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan menggelar sosialisasi pembentukan Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Desa Suryatama Kecamatan Halong.

KETUA TP PKK Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin  mengatakan, anak-anak perlu mendapatkan perlindungan serta hak sebagai manusia seutuhnya dalam perlindungan dari kekerasan dan perampasan atas hak hak anak.

“Pemerintah saat ini tengah fokus dalam mengatasi masalah perlindungan anak dan kekerasan anak, agar anak-anak ini mendapatkan perlindungan hak-hak  dalam  kebebasan, sehingga terhindar dari kekerasan untuk anak di masa yang akan datang,” ujarnya.

BACA: RSUD Balangan Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Pasien

Nursidah menegaskan, yang tidak boleh ditawar-tawar lagi adalah, bahwa setiap anak di Indonesia lebih khusus di Balangan ini, harus sehat. Sebagaimana diketahui, kesehatan adalah bidang yang menempati prioritas teratas pembangunan di Balangan. “Sekali lagi, ini jangan ditawar-tawar. Anak bisa mengejar kepintaran, kalau dia sehat,” tegasnya lagi.

Diingatkan istri orang nomor satu di Balangan, setiap orang tua harus benar-benar memahami bahwa kewajiban utamanya adalah mempersiapkan anak-anaknya menghadapi tantangan yang akan menghadang mereka kelak.

Dan, ucapnya, kasus-kasus kekerasan terhadap anak-anak yang semakin marak terjadi saat ini, yang sangat memprihatikan, dan ini masalah yang harus dituntaskan bersama agar hak-hak anak tidak dirampas untuk kebahagiaan anak-anak di masa yang akan datang.

“Kewajiban kita semua untuk menciptakan dan memelihara situasi yang memenuhi dan mendukung hak-hak anak, yaitu hak hidup, hak tumbuh kembang, hak berpartisipasi sesuai harkat dan martabat anak, serta hak mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.