ACT

Anak-anak Serbu Kids Library Perpustakaan Palnam

0 17

TAK pernah sepi, perpustakaan anak (kids library) Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemprov Kalsel kerap dijadikan pusat kegiatan sekolah-sekolah di Banjarmasin dan sekitarnya.

DALAM dua hari ini, kids library Perpustakaan Palnam diserbu oleh anak-anak dari sejumlah sekolah.

Ada dari anak-anak SD Plus Citra Madinatul Ilmi Banjarbaru, Paud Terpadu Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin, dan Paud Terpadu Sun Shine Banjarmasin.

Kepala Dispersip Kalsel Nurlaini Dardie mengatakan, kecintaan pada anak-anak sehingga di kids library tak sekedar bermain dan membaca, sebab dilengkapi dengan peralatan untuk menunjang kenyamanan anak-anak selama di perpustakaan.

“Fasilitas kids library lumayan lengkap ada sofa, bigbean, bantal sofa, rak buku, beserta buku-bukunya, alat peraga, dan Alat Permainan Edukatif (APE)indoor maupun outdoor,” kata Bunda Nunung, sapaan akrabnya, Rabu (12/2/2020).

Dia menyebut kids libary tempat yang tepat sebagai wadah pembelajaran siswa taman kanak-kanan, selain di dalam kelas.

“Jadi di sini bisa sebagai tempat diskusi, bermain dan lainnya dengan membaca adalah tujuan utama,” ucap mantan Kadispersip Kota Banjarbaru ini.

Dia mengapresiasi kunjungan siswa dari sejumlah taman kanak-kanak ke Kids Library Palnam, karena sedini mungkin mendekatkan anak-anak dengan perpustakaan.

“Perpustakaan keliling baik mobil maupun dengan trail akan terus melayani kebutuhan masyarakat, baik anak-anak maupun siapapun untuk membaca,” tandas Nurliani Dardie.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.