PMII Dorong KPU Masifkan Sosialisasi Pilkada

0

PILKADA Banjarmasin merupakan langkah dan upaya politik masyarakat dalam menentukan masa depan Kota Banjarmasin 5 tahun ke depan.

TERKAIT hal tersebut, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjarmasin  mendorong KPU Banjarmasin memasifkan gerakan sosialisasi di semua kalangan. “Agar partisipasi masyarakat lebih baik dari Pilkada tahun 2015 lalu,” kata Ketua Umum  PC PMII Banjarmasin,  Faisal Latif, saat menyambangi Kantor KPU Kota Banjarmasin, Senin (10/2/2020).

BACA : Lawan Politik Uang, Bawaslu Banjarmasin Gandeng KAMMI dan PMII

Menurut Faisal, semakin tinggi partisipasi masyrakat maka semakin berkualitas pula pilkadanya. “Artinya, banyak masyarakat yang ikut ambil peran dalam memajukan Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Senada dengan itu, Plt Ketua KPU Banjarmasin Rahmiyati Wardah berharap, mahasiswa sebagai elemen masyarakat yang memiliki komitmen idealis dalam kegiatan demokrasi agar berperan serta dalam mengawal dan mensukseskan pemilihan gubernur/wakil gubernur dan walikota/wakil wali kota. “Melalui organisasi kemahasiswaan,  kita berharap peran tersebut bisa mereka lakukan demi suksesnya pilkada,” katanya.

BACA JUGA : Cegah Radikalisme, PMII Kalsel Siapkan Kader Terjun ke Masyarakat

Tentu, lanjut Rahmiyati,  kita semua berharap agar pilkada nanti berjalan aman lancar dan sesuai peraturan perundang-undangan. “Sebab,  pesta demokrasi ini harus  benar-benar menghasilkan pemimpin pilihan rakyat,” ujarnya

Ditambahkannya, peran serta mahasiswa juga diharapkan untuk mengawal, memantau, dan mengawasi, setiap tahapan pilkada yang diselenggarakan KPU.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.