Senin Ini, Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin Diuji Tim Desk Pilkada PKB di Jakarta

0

UNDANGAN untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dikirim DPC PKB Kota Banjarmasin kepada sejumlah nama yang melamar ke parpol besutan Muhaimin Iskandar, telah dikirim.

RENCANANYA, pada Senin (10/2/2020) ini, dimulai pukul 14.00 WIB hingga selesai di Graha Gus Dur DPP PKB, Jalan Raden Saleh Nomor 9, Jakarta Pusat, akan digelar fit and proper test.

Tim Desk Pilkada PKB yang diketuai Faisal Riza ini melayangkan surat pemberitahuan ke DPC PKB Banjarmasin yang diketuai Hilyah Aulia dan sekretarisnya, Zainal Hakim mengenai perubahan jadwal uji kelayakan dan kepatutan bagi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang melamar ke PKB.

Staf DPC PKB Banjarmasin Fadlan mengakui surat undangan untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sudah dikirim ke para pelamar.

BACA : Sowan ke Zairullah, Nadjmi-Jaya Ajak PKB Bergabung ke Koalisi Petahana

“Ya, Senin besok, mereka sudah harus berada di Jakarta tepatnya di Kantor DPP PKB untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan Tim Desk Pilkada PKB,” ucap Fadlan kepada jejakrekam.com, Minggu (9/2/2020).

Para pelamar bakal calon walikota-wakil walikota ke DPC PKB Banjarmasin, di antaranya Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin yang juga Wakil Ketua DPRD, Hj Ananda, politisi Golkar Anang Rosadi Adenansi, anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim, mantan caleg PKB, Sayid Alwi Al Nafis, mantan anggota DPRD Banjarbaru dari PDIP Sri Naida, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah serta pelamar lainnya.

“Siapa yang hadir dalam uji kepatutan dan kelayakan, terserah para pelamar. Yang pasti, kami sudah mengirim surat undangan. Yang pasti, tidak boleh diwakilkan,” ucap Fadlan.

BACA JUGA : Target Menangi Pilkada, PKB Ingin Usung Calon Terbaik di Suksesi 2020

Terpisah, mantan anggota DPRD Kalsel Anang Rosadi Adenansi memilih berangkat ke Jakarta guna memaparkan visi-misinya sebagai bakal calon pada Sabtu (8/2/2020). Menurut Anang Rosadi, hal itu sebagai bentuk keseriusannya untuk melamar PKB yang memiliki lima kursi di DPRD Banjarmasin.

“Saya sudah siapkan visi-misi untuk menjadi bakal calon walikota atau wakil walikota. Apalagi, secara emosional, saya merupakan mantan anggota DPRD Kalsel dari PKB, tentu sudah dekat dengan ruh perjuangan partai, walau sekarang bergabung ke Partai Golkar,” tutur Anang Rosadi.

Menurut dia, hal serupa juga telah dilakukan saat diminta memaparkan visi-misi dalam acara silaturahmi kader Partai Demokrat, serta Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Termasuk, ke elite DPC PPP Kota Banjarmasin.

“Segala prosedur yang diberlakukan harus tetap dijalani. Ini merupakan ikhtiar politik, karena bukan dipicu ambisi politik, namun niat untuk membenahi Kota Banjarmasin ke depan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.