Presiden Jokowi Akan Resmikan TPA Banjarbakula

0

PRESIDEN RI, Joko Widodo, bersama rombongan telah tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Provinsi Kalsel, Jumat (7/2/2020) sore.

MENURUT informasi, kedatangan Joko Widodo ke Bumi Lambung Mangkurat untuk melaksanakan beberapa ageda kerja diantaranya, meresmikan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Regional Banjarbakula yang berlokasi di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

TPA tersebut dibangun sebagai sistem sanitasi perkotaan yang sangat dibutuhkan seiring dengan peningkatan jumlah penduduk.

BACA: Menteri LHK Pastikan Jokowi Resmikan Hutan Pers Dan MH2I

Mengutip siaran pers Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tanggal 26 Juni 2019, TPA Sampah Regional Banjarbakula mampu menampung 790 ton sampah per hari yang dihasilkan oleh kurang lebih 475.000 jiwa di lima kabupaten/kota di kawasan metropolitan Banjarbakula.

Selain itu, ia juga akan melaksanakan penanaman pohon di TPA tersebut serta direncanakan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional.

Ikut serta mendampingi Presiden diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Suharyanto.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.