Global-Wakaf ACT Distribusikan 1.000 Karton Air Minum Wakaf

0

GLOBAL Wakaf-ACT memberangkatkan lima armada untuk mendistribusikan 1.000 karton Air Minum Wakaf ke lima titik masjid di Jakarta. Pelepasan keberangkatan lima armada ini diselenggarakan di Menara 165, Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020).

PENDISTRIBUSIAN bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian pendistribusian 10.000 karton Air Minum Wakaf yang telah diselenggarakan sejak Desember 2019.

Armada Air Minum Wakaf dilepas langsung oleh Ahyudin selaku Presiden Global Islamic Philanthropy (GIP). Ia mengatakan, Air Minum Wakaf ini, sesuai namanya, berasal dari wakaf masyarakat melalui Lumbung Air Wakaf.

“Kita harus ingat, Allah SWT memiliki satu instrumen yang sangat luar biasa agung dan besar, yaitu wakaf. Tentu kita harus mengelaborasi sedemikian rupa makna wakaf. Dengan demikian, sesuatu yang kita yakini besar ini (wakaf) pada akhirnya menyajikan manfaat dan maslahat, benefit yang juga besar,” ungkap Ahyudin.

Melalui wakaf produktif, Global Wakaf-ACT berusaha memenuhi kebutuhan dasar manusia, seperti air minum. Pada kenyataannya, air yang menjadi kebutuhan dasar kini malah sulit didapat karena komersialisasi.

“Air sudah menjadi komoditas bisnis, yang memerlukan daya beli orang untuk meraihnya. Kondisi ini mendorong kami, Global Wakaf – ACT, untuk menghadirkan layanan air gratis (Air Minum Wakaf) yang diproduksi di Lumbung Air Wakaf. Sama halnya ketika sebelumnya kami juga menghadirkan Lumbung Beras Wakaf untuk mendukung layanan beras gratis,” kata Ahyudin. Lumbung Air Wakaf adalah bagian dari program Lumbung Pangan Wakaf.

Hingga saat ini, Global Wakaf-ACT sudah mendistribusikan Air Minum Wakaf ke 50 masjid. Ramadan nanti, Global Wakaf-ACT menargetkan akan mendistribusikan Air Minum Wakaf ke 1.000 masjid. Program ini tidak hanya dilakukan di Jabodetabek, tetapi juga di daerah lainnya yang membutuhkan. Sebagai bentuk inovasi terbaru, juga disiapkan variasi desain dan tampilan terbaru yang menarik untuk produk Air Minum Wakaf.

Selain itu, di pekan depan akan ada pendistribusian Air Minum Wakaf kembali sebanyak 5.000 karton. Harapannya, program Lumbung Air Wakaf melalui produk Air Minum Wakaf dapat menjadi gerakan kemanusiaan yang terus meluas. Mari kembalikan air menjadi komoditas non komersial untuk msayarakat prasejahtera di  www.indonesiadermawan.id/airminumwakaf.(jejakrekam)

Penulis Fathoni/ACT
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.