Kempalan Keluarga Jogja Gelar Kempalan Ageng

0

KEJOGJA (Kempalan Keluarga Jogja) Kalsel menggelar Kempalan Ageng (pertemuan besar), Sabtu (01/02/2020) malam, di MealBox Eat and Fun Citraland, Jalan Achmad Yani KM 7,8 Kabupaten Banjar.

KETUA panitia penyelenggara Adnan Ardana mengatakan, Kempalan Ageng ini merupakan agenda yang dilakukan setiap enam bulan sekali, dan saat ini sudah yang ke-16 kalinya, sejak dibentuk tahun 2016 lalu.

“Tujuan kami adalah untuk mempererat warga Jogja yang saat ini sedang merantau di Kalsel, dengan harapan selalu dapat menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Dalam Kempalan Ageng ini, pihaknya selalu menyuguhkan kuliner Jogja seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya, Kempalan Ageng kali ini mengambil tema angkringan, kopi dan live music.

“Para tamu akan disuguhkan menu angkringan khas Jogja, nasi kucing, ceker dan kepala ayam, sate kerang, sate usus, dan menu khas angkringan lainnya, sedangkan live music, panitia sengaja mendatangkan penyanyi asal Jogja Dyah Novia, karena penyanyi ini sedang ngehits di Youtube karena mengcover lagu Didi Kempot dan Lagu Jawa lainnya,” ujarnya.

Ketua KEJOGJA Suharyanto mengatakan, Kempalan Ageng ini merupakan agenda rutin setiap enam bulan dengan tujuan semakin mengakrabkan sesama anggota.

Saat ini, bebernya, anggota KEJOGJA lebih dari 500 orang tersebar di 13 kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan, yang terbagi dalam empat Korwil, yakni Banjarmasin dengan Barito Kuala, Banjarbaru dengan Kabupaten Banjar, Banua Anam, Tapin, dan, Tabalong.

“Keberadaan KEJOGJA bukan hanya kumpul-kumpul, tapi juga sudah banyak kegiatan lainnya, seperti penghijauan, donor darah, memberikan sumbangan ke panti asuhan dan lain-lain. Kami akan terus berkiprah untuk Banua,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.