ACT

Hadapi Kompetisi Liga 1 Tahun 2020, Barito Putera Andalkan Pemain Muda

0 250

UNTUK menghadapi kompetisi Liga 1 tahun 2020 Barito Putera banyak mengandalkan pemain muda. Ada 6 pemain muda yang dikontrak, dan rata-rata di bawah 28 tahun, diantaranya Yoewanto Setya Beny, Reva Adi Utama, Delvin Rumbino, Kurniawan Karman, Ilham Udin Armaiyn, dan Ambrizal Umanailo, dan tiga pemain lama yang memperpanjang kontrak serta tiga pemain yang di promosikan dari tim junior Barito Putera.

PENANDATANGANAN kontrak pemain tersebut langsung dilakukan CEO PS Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman di kediaman Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu, Sabtu (1/2/2020).

Alasan Barito Putera mengandalkan pemain muda pada kompetisi kedepan agar Barito Putera banyak mencetak pemain-pemain muda. “Sesuai amanah abah, kita akan mencetak sebanyak-banyaknya pemain pemain muda berbakat, dan ini menjadi kesempatan bagi pemain muda, ucap Hasnur.

Sebetulnya, ia ingin tanda tangan kontrak terhadap permain ini selama 3 tahun karena sejalan dengan pelatih Djajang Nurjaman yang dikontrak selama 3 tahun.

“Tapi hasil perencanaan dari tim pelatih bahwa kita ingin memberi kesempatan kepada adik-adik kita untuk meningkatkan kemampuan dan memperlihatkan semangat bermain, setelah putaran kedua kalau mereka mau maka kita akan mengontrak mereka selama 2 atau 3 tahun,” katanya.

BACA : Manajemen Baru Barito Putera Harus Bisa Beri Kejutan Di Liga 1 2020

Manajer PS Barito Putera Mundari Karya bersyukur karena hari ini telah melakukan penandatanganan kontrak para pemain baru. Mundari juga menyampaikan bahwa sudah ada 25 pemain yang menandatangani kontrak, dari target 26 pemain.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesaikan, hanya tinggal satu pemain asing, semoga ini bisa berjalan lancar, sehingga kita mengarungi kompetisi dengan persiapan yang sangat bagus,” ucapnya.

Selain menandatangani kontrak bersama pemain, Hasnuryadi juga menandatangani perpanjangan kontrak staf kepelatihan yang lama dan yang baru.

BACA JUGA : Setelah Rafael Da Silva, Barito Putera Juga Ditinggal Evan Dimas Dan Gavin Kwan

Untuk pemain asing sendiri rencananya manajemen Barito Putera akan melakukan menandatangani kontrak pada 3 Februari 2020 di Jakarta.

Pemain dan staf kepelatihan yang menandatangani kontrak bersama PS Barito Putera.

Pemain dan Staf Kepelatihan yang baru :
Yoewanto Setya Beny 26 tahun (Kiper)
Reva Adi Utama 23 tahun (Bek)
Kurniawan Karman 28 tahun (Gelandang)
Ilham Udin Armaiyn 23 tahun (Gelandang)
Delvin Rumbino 24 tahun (Gelandang)
Ambrizal Umainailo 23 tahun (Gelandang)
M Yusup Prasetiyo (Asisten Pelatih)
Dino Sepriyanto (Pelatih Fisik)

Pemain dan Staf Kepelatihan yang Memperpanjang Kontrak :
Adithya Harlan 33 tahun (Kiper)
Nazar Nurzaidin 25 tahun (Bek)
Ferdiansyah 20 tahun (Gelandang)
Yunan Helmi (Asisten Pelatih)
Ismairi (Pelatih Kiper)
Rey Adi Wirawan (Dokter Tim)
Alfian Pradana Putra (Fsioterapis)
Fauzi (Kitman)
Angga B Putradana (Measure)

Pemain Akademi yang dipromosikan ke tim utama:
Yuswanto Aditya 20 tahun (Bek)
Sandy Abelia Tacchinardi 18 tahun (Gelandang)
Kahar Musakkar 19 tahun (Penyerang).(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.