Harlah NU Ke-94, PC GP Ansor Banjarmasin Sowan Ke Habib Fathurrachman

0

MEMASUKI usia ke-94,  badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Banjarmasin sowan ke ulama Habib Fathurrachman Bahasyim serta berziarah ke makam Habib Basirih.   

ROMBONGAN GP Ansor dipimpin langsung Sulaiman Ibn Mustafa,  sekretaris  Pahrur Razai, Kasarkorcab dan Kang Surya beserta jajaran PH PC GP Ansor Kota Banjarmasin.

Sulaiman mengatakan agenda silaturahmi yang dilakoni pihaknya untuk meminta restu dan doa agar diberi kekuatan dalam mengemban amanah organisasi dan kepetingan ummat.

BACA: Sulaiman Gantikan Adit Pimpin PC GP Ansor Banjarmasin

“Giat rutin jajaran pengurus GP Ansor Banjarmasin, kita sowan ke kiai dengan berziarah, malam ini di kubah Basirih, bertemu dan silaturrahmi dengan zuriat, dengan harapan mendapat berkah para wali Allah,” ungkap Sulaiman kepada Jejakrekam.com.

Kegiatan sowan kiai ini juga menjadi rutin sebagai sarana merekatkan tali persaudaraan, dalam rangka merajut dan menjaga tradisi Nabi dan para wali, juga sebagai upaya mempertahankan ideologi Pancasila, sebagai landasan bernegara.

Bagi Sulaiman di momentum harlah NU ke-94, juga menjadi harapan agar terus menyebarkan Islam dengan cara-cara yang sejuk dan damai berlandaskan Ahlus Sunnah Wal-Jama’ah.

“GP Ansor sebagai salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama juga berkomitmen akan terus menjadi garda terdepan dalam menjaga utuhnya Pancasila dan NKRI dalam bingkai demokrasi ber ke-Indonesiaan dan ke-Islaman,” pungkas Sulaiman.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.