Hari Pers Nasional di Kalsel Diisi dengan tanam pohon

0

KALSEL didaulat menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020. Serangkaian kegiatan akan digelar pada tanggal 6-9 Februari 2020 nanti.

MENTERI Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendukung penuh kegiatan ini. Salah satu bentuk dukungan adalah penanaman bibit pohon di areal tak jauh dari lokasi HPN 2020 yang berpusat di dekat kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru.

“Tujuannya untuk pemulihan lingkungan, sehingga lingkungan agar tetap segar dan sehat,” ujar Siti Nurbaya, saat beraudiensi dengan Ketua Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya, di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Sejumlah pejabat eselon I Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ikut mendampingi Siti Nurbaya. Pertemuan langsung membahas hal teknis, menyangkut titik lokasi penanaman bibit pohon.

BACA : HPN Tahun 2020 Momentum Perkuat Kalsel Sebagai Daerah Penyangga Ibukota Negara

“Nanti kami yang menyiapkan bibit pohonnya. Silakan nanti diberi nama Hutan PWI. Koleksi Tanaman Endemik Indonesia,” ujar Siti Nurbaya.

Auri Jaya pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa peringatan HPN 2020 di Kalsel akan diisi sejumlah kegiatan, termasuk seminar. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dipastikan akan hadir, termasuk Presiden Jokowi.

Kehadiran Presiden Joko Widodo dalam acara Puncak HPN 2020 Banjarmasin disampaikan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari setelah bersama Panitia HPN 2020 beraudiensi dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Jakarta, Senin (27/1/2020).(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini/Rilis
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.