Enam BRT Banjarmasin Segera Mengaspal

0

MODA transporasi massal Bus Rapid Transit (BRT) Banjarmasin sebanyak enam unit akan segera mengaspal untuk melayani warga Banjarmasin, yang beroperasinya akan dilaksanakan pertengangan Februari 2020.

KEPADA jejakrekam.com, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik, Selasa (28/1/2020), mengatakan pihaknya sedang melakukan proses seleksi pengemudi BRT Banjarmasin. “Hasilnya belum bisa diumumkan karena masih dalam penilaian kami,” ujarnya.

BACA : Utamakan Sopir Taksi Kuning, Dicari 18 Pengemudi Setiri 12 Unit Bus Trans Banjarmasin

Ditambahkan mantan Kasatpol PP Kota Banjarmasin ini, saat ini enam BRT itu sudah standby di kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin di Jalan Karya Bhakti, Pasir Mas, Banjarmasin.

Enam BRT itu, akan melayani dua koridor. Rute koridor pertama adalah Terminal KM 6 ke Terminal Sentra Antasari. Rute koridor 2 dari Terminal KM 6 ke Sentra Antasari lalu ke Jalan Hasan Basry (Kayu Tangi). Sedangkan, rencana koridor berikutnya adalah Terminal KM 6 ke Sentra Antasari lalu ke Belitung atau Teluk Dalam (Jalan Sutoyo S).

Ichwan berharap, dengan beroperasinya BRT Banjarmasin ini bisa memperlancar transportasi bagi warga Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.