ACT

APJI Kalsel Sertifikasi Puluhan Anggotanya

0 22

SEBANYAK 60 pelaku usaha catering dan restoran se-Kalimantan Selatan hadir dalam kegiatan sertifikasi yang diadakan Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Kalsel bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

KETUA APJI Kalsel H Aftahuddin, menatakan jumlah peserta tersebut melebihi dari ekspektasi dari perkiraan. Kegiatan sertifikasi kepada para pengusaha Jasaboga ini, sebagai salah satu syarat kelayakan dalam memberikan service excellent kepada para pelanggan.

Kegiatan sertifikasi ini dilakukan untuk membekali para anggota, yang ingin memasarkan produk dan jasanya ke instansi pemerintah maupun swasta yang mensyaratkan harus memiliki sertifikasi jika ingin bekerjasama.

BACA: APJI Kalsel Gelar Kegiatan Sertifikasi Pengusaha Jasaboga

“Melihat antusias teman teman dalam mengikuti kegiatan ini cukup bagus, terlihat dari jumlah peserta yang semula diperkirakan hanya sekitar 30 orang saja, artinya ini disambut baik oleh mereka,” jelasnya, disela acara kegiatan, Rabu (29/2/2020).

Sekedar diketahui kegiatan sertifikasi sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pelantikan APJI Kalsel Periode 2019-2024 dengan tema “APJI Siap Bersinergi Untuk Memajukan Pengusaha Jasaboga di Kalsel” yang diselenggarakan 29-30 Januari 2020 di Ballroom Cafe Nostalgia Banjarmasin.

Sertifikasi sendiri merupakan salah satu upaya APJI Kalsel agar kedepannya anggota bisa lebih kompeten, dan lebih diakui dalam berbisnis kuliner. Sehingga mendapatkan pengakuan baik dari pelanggan.

BACA JUGA:  APJI Kalsel Berupaya Penuhi Bahan Baku Murah Bagi UMKM

“Oleh sebab itu melihat dari pentingnya sertifikasi ini kami berikan kepada UMKM yang menjadi Anggota APJI Kalsel. Nantinya kegiatan ini akan terus kita rutinkan agar semua Anggota APJI di Kalsel seluruhnya bisa tersertifikasi,” tambahnya.

Terkait kegiatan Pelantikan Anggota APJI Kalsel Periode 2019-2024, nantinya akan dihadiri oleh para pengurus di 7 Kabupaten Kota di Kalsel, mitra kerja hingga pengusaha dibidang catering dan restoran.

“Semoga Gubenur Kalsel H Sahbirin Noor bisa berhadir dalam kegiatan pelantikan. Karena ini penting sebagai momentum penyemangat pelaku usaha catering dan restoran lokal agar semakin siap dalam menghadapi persaingan global,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.