ACT

Jangan Khawatir, Pelajar di Bawah 17 Tahun Bisa Nabung di Bank Kalsel

0 30

BANK Kalsel mendukung upaya budaya menabung sejak kecil, dengan terus memberikan berbagai pelayanan perbankan. Salah satunya yang sudah banyak diminati adalah Tabungan Simpel.

TABUNGAN Simpel yaitu tabungan simpanan pelajar. Tabungan ini khusus diperuntukkan bagi penabung perorangan yang masih berstatus pelajar dengan usia dibawah 17 Tahun.

Para orang tua ataupun pelajar jangan khawatir dengan Tabungan Simpel, karena sudah diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia.

BACA: Tabungan Haji IB Ar-Rahman Dari Bank Kalsel Syariah Diminati Masyarakat Banua

Persyaratan untuk membuka rekening Simpel cukup mudah dan sederhana, apalagi dilengkapi dengan fitur yang menarik, guna mendorong budaya menabung sejak dini.

Biasanya pembukaan rekening terlebih dahulu dilakukan melalui kerjasama antara sekolah dengan bank. Orang tua/wali dapat memberi kuasa kepada sekolah (pejabat sekolah yang ditunjuk) atau pihak lain untuk pembukaan rekening SimPel.

Satu siswa hanya diperkenankan memiliki satu rekening SimPel pada satu bank yang sama, dan setoran awal hanya Rp. 5.000, setoran Selanjutnya bisa minimal Rp. 1.000,-. Tidak dikenakan biaya bulanan apabila tanpa kartu ATM, jika menggunakan kartu ATM maka akan dikenakan biaya administrasi perbulannya Rp 3.000 saja dengan minimal saldo Rp 5.000,-.

Untuk mengembangkan dan meningkatkan semangat dalam menabung bagi para pelajar, Bank Kalsel telah menyediakan souvenir menarik dengan ketentuan berlaku.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.