Guru Yayasan Al-Ajyb Dapat Beaguru dari Global Zakat ACT

0

PROGRAM Sahabat Guru Indonesia (SGI) dari Global Zakat Aksi Cepat Tanggap (ACT)  menyapa Muhammad Algi Rifani (25). Salah seorang guru di Yayasan Al-Ajyb (Anak Jalanan yang Baik) ini mulai mengajarkan ilmu agama Islam kepada anak-anak jalanan di kota Banjarmasin sejak  tahun 2015 ini kelimpahan dana beaguru, Senin (27/1/2020).

ALGI tentu saja bersyukur atas bantuan tersebut. “Saya ikhlas mengajar dan membersamai perjuangan hijrah anak-anak jalanan ini. Sebab,  rasa kasih sayang selalu terbangun dari kebersamaan,” ujarnya kepada Tim Global Zakat ACT.

BACA : ACT Respon Tanggap Darurat Banjir Jabodetabek

Keberadaan Yayasan Al-Ajyb, lanjut Algi, dibentuk dari pikiran mahasiswa dan didirikan demi kesejahterakan kalangan anak jalanan pada tahun 2012. Tapi pada tahun itu, nama dari yayasan Al-Ajyb belum dikenal banyak orang.

“Dulu itu sangat sulit untuk mendirikanYayasan ini. Tapi sekarang karena sudah banyak pihak termasuk ACT yang membantu kami ini, jadi bisa lebih mudah,” katanya

Algi mengatakan rasa terima kasihnya kepada Global Zakat–ACT atas bantuan biaya hidup guru yang ia terima. Algi mengaku tak banyak bantuan yang diperoleh pihaknya semenjak menjadi guru di sini. “Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini, yang mana menurut kami ini sangat berguna dan bermanfaat,” tutupnya.

BACA JUGA : MRI-ACT Tanah Bumbu Gelar Sunat Gratis Door To Door

Tim Program Global Zakat–ACT, M Budi Rahman, mengatakan, program ini hadir membersamai para guru guna menambah semangat mereka berjuang di dunia pendidikan.

“Kami sudah implementasi program SGI ini di beberapa wilayah Kalimantan Selatan, semenjak program ini diluncurkan pada Desember 2019 lalu. Dengan terlaksananya program ini, tentu kami berharap akan lebih banyak lagi daerah yang disasar. Sehingga, kami berharap semakin banyak guru yang terbantu,” ujar Budi.(jejakrekam)

Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.