Berbagai Produk Andalan Bakal Hadir di Apindo UMKM Expo II 2020

0

ASOSIASI Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menyelenggarakan Apindo UMKM Expo II Tahun 2020, yang akan dimulai pada tanggal 29 Januari hingga 2 Februari 2020 di Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Piere Tendean.

APINDO Expo II nantinya akan diikuti sekitar 500 lebih para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) se-Kalsel. Ketua Apindo Kalsel, H Supriadi mengatakan APINDO Expo II rencananya akan dihadiri  Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki beserta Gubernur Kalsel.

“Jadi acara ini akan dihadiri seluruh UMKM Kalsel, yang tentunya akan menampilkan produk andalannya masing masing, mereka akan memamerkan berbagai produk khas Kalsel kepada 30.000 orang yang datang. Jadi silakan masyarakat untuk melihat produk produk hasil UMKM,” ungkapnya, saat melakukan jumpa pers, Selasa (28/1/2020), di Siring Menara Pandang.

BACA: Apindo Kalsel Berikan Dukungan Bagi Pengusaha Dalam Menyelesaikan Perkara

Pihaknya berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, UMKM di Kalsel bisa lebih berkualitas dan bisa lebih terbuka dilihat secara Nasional maupun Internasional sehingga dapat diandalkan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Kita harapkan UMKM kita ini istilahnya bisa naik kelas, sesuai dengan tema kegiatan kali ini yaitu, “Bersama Apindo UMKM Banua, Bergerak Menuju Pasar Global”, ada pun target perputaran uang UMKM selama kegiatan ini ditarget bisa mencapai Rp 20 miliar,” jelasnya.

Kegiatan APINDO UMKM Expo 2020, nantinya juga adanya penganugrahan UMKM Award kepada 3 UMKM di Banua yang dianggap bisa berprestasi membawa harum nama Banua.

BACA JUGA: Berkontribusi Bagi Daerah, Lima UMKM Mendapat Award Dari Apindo

“Selain itu juga akan di isi berbagai macam hiburan menarik hingga jalan santai, semua kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan hari lahir APINDO yang ke 68 Tahun,” tambahnya.

Sementara itu Ketua pelaksana Apindo UMKM Expo II, Erni Widaryanti mengatakan acara ini didukung sepenuhnya oleh Bank Kalsel, BPJS Tenaga kerja, Surya Motor, Prof Air Mineral dan seluruh pihak terkait dalam kegiatan ini. “Kepada seluruh pihak yang terkait mendukung acara ini, kami sangat berterimakasih dan mudah mudahan bisa terus bekerjasama bersinergi membangun Banua,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.