Rizqillah Suhaili Ajak Pemuda Banjar Menjadi Berlian

0

PARA pemuda yang ada di Kabupaten Banjar hendaknya bisa diharapkan menjadi “Berlian” bagi daerahnya. Berlian sendiri adalah singkatan dari Berlimu, Beramal dan Beriman.

HAL itu diungkapkan oleh Bendahara Pengurus Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalsel Rizqillah Suhaili saat menjadi pembicara di kegiatan Kelas Inspirasi, di Caffe Cangkir Coffe belum lama tadi

“Melihat banyaknya potensi yang bisa digarap di Kabupaten Banjar untuk memakmurkan masyarakat, maka untuk itulah perlunya banyak anak muda yang berlian agar mampu menggarap potensi tersebut secara maksimal,” ungkapnya.

BACA: Maju Di Pilbup Kabupaten Banjar, Rizqillah Suhaili Mundur Dari Dirut Jamkrida

Untuk bisa menjadi pribadi yang Berlian dirinya memberikan tips bagi anak muda yang ada di Kabupaten Banjar. Pertama yaitu teruslah berupaya secara konsisten meningkatkan keterampilan diri sesuai dengan keilmuan yang dimiliki.

“Dengan terus meningkatkan keterampilan pada satu bidang tertentu yang sudah dikuasai atau digeluti. Maka tentunya kita bisa menjadi ahli dalam bidang tersebut,” tambahnya.

Kemudian kedua selain usaha yang tidak mengenal lelah, hendaknya juga diimbangi dengan katqwaan yang kuat terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Melalui ketaqwaan yang kuat saya meyakini langkah yang kita lakukan untuk meraih kesuksesan selalu diberikan kelancaran dan kemudahan olehNya,” tegasnya.

Terakhir yang tidak kalah penting adalah para pemuda hendaknya tidak hanya memikirkan tentang dirinya pribadi, namun juga harus peduli dengan orang lain disekitarnya yang membutuhkan.

“Tidak perlu menunggu sukses baru bisa berbagi. Mulailah dari hal yang sederhana dan terkecil terlebih dahulu untuk mebiasakan diri,” imbuhnya.

Di Kabupaten Banjar sendiri banyak sekali sebenarnya potensi yang dapat digarap oleh anak muda. Baik itu dibidang pariwisata, pertanian, perkebunan hingga UMKM. Karena itulah dirinya mengajak para pemuda asal Kabupaten Banjar yang memiliki skill mumpuni untuk mau kembali dan membangun daerahnya.

“Kabupaten Banjar perlu banyak anak muda untuk bisa menjadi berlian. Saya pun berjanji jika nantinya bisa terpilih menjadi Bupati Banjar akan banyak merangkul anak muda untuk ikut bersama-sama membangun daerah,” tuturnya.

Sekedar diketahui, kegiatan Kelas Inspirasi yang digagas oleh Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel dan Himpunan Insan Pers Online Indonesia (HIPOLI) Kalsel didukung oleh berbagai pihak, diantaranya Bank Kalsel, Jamkrida Kalsel, HIPO Kalsel, Minigold, Group Astra Banjarmasin dan Honda Trio Motor. (jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.