Komisi II Minta Pimpinan PT Bangun Banua, Diisi Figur Visioner Mampu Bekerja

0

ANGGOTA Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) membidangi ekonomi dan keuangan, M Yani Helmie, berharap agar posisi pimpinan pucuk PT Bangun Banua nantinya diisi figur profesional, visioner dan memiliki kemauan serta kemampuan bekerja.

KARENA badan usaha milik daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi Kalsel ini membutuhkan sosok tersebut dalam kaitan peningkatan pendapatan daerah, sekaligus menjadikan tahun 2020 ini sebagai kebangkitan BUMD.

BACA : FSPMI Gelar Unjuk Rasa di Depan DPRD Kalsel

“Jadi kita berharap Bangun Banua nanti punya pimpinan definitif yang visioner dan mampu bekerja sekaligus meningkatkan PAD,” ujar M Yani Helmi, di Banjarmasin, Jumat (24/1/2019).

Sementara belum ada pimpinan devinitif, dia pun meminta agar pejabat Plt yang ditunjuk saat ini, juga turut melakukan langkah kerja dan terobosan positif. Karena sangat banyak potensi dan peluang yang bisa digarap untuk meraih hasil seperti jasa pandu, perhotelan serta sektor perikanan dan kelautan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ini sudah saya sampaikan kepada jajaran direksi Bangun Banua dalam rapat hari Kamis tadi, jika memang punya rencana atau konsep kerja maka segera lakukan dan realisasikan, itu yang penting,” kata dia.

BACA JUGA : PT Bangun Banua Kembangkan Sembilan Kerja Bisnis

Jika hanya sebatas rencana program semata, komisi II pun tidak terlalu apresiet mendorongnya. Sebaliknya jika jelas dan prospektif tapi ada kendala, maka komisi II membuka ruang untuk membahas bersama dan membantu.

Politisi Golkar ini juga menyebutkan jika selama ini terkesan pendapatan PT Bangun Banua hanya berasal dari anak usaha PT Ambapers. Padahal kemandirian yang diinginkan. “Kedepan kita harapkan Bangun Banua punya koor bisnis yang jelas sesuai apa yang mereka programkan, dan kita minta mereka bekerja, bekerja dan menghasilkan,” tegas M Yani Helmi.

Direktur Operasional PT Bangun Banua, Khairil Anwar, usai rapat Kamis kemarin menyatakan sangat berterima kasih atas support Komisi II dalam mendorong bisnis PT Bangun Banua untuk merambah peluang yang besar. Tujuannya agar memperoleh PAD yang lebih besar pula.

BACA LAGI : Mendagri Batalkan Kewenangan DPRD Kalsel Mengatur PT Bangun Banua

Dari itu kata dia, kedepan Bangun Banua akan membenahi hotel Batung Batulis Banjarmasin dan Banjarbaru, memperkuat bisnis perumahan di Kecamatan Cempaka dan samping  bandara di Banjarbaru. ” Itu yang pasti. Tapi masih ada yang lain seperti  rencana pengusahaan lahan di dekat terminal Km 17, untuk dibangun sejenis apartemen,” jelas Khairil Anwar.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.