Pemkot Banjarmasin Siapkan Rencana Kegiatan Festival HAM Tahun 2020

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina memimpin rapat pembentukan panitia Festival HAM ke-7 tahun 2020 di Ruang Rapat Berintegrasi, Balaikota Banjarmasin, Kamis (23/1/2020).

DALAM rapat tersebut, selain pembentukan panitia juga dibahas tentang kesiapan lain terkait proses pelaksanaan even tersebut.

Rencananya, Festival HAM akan dilaksanakan 11 sampai 13 November 2020, dengan jumlah peserta sekira 1.200 orang, berasal dari berbagai daerah dan negara sahabat.

Menurut H Ibnu Sina, saat kegiatannya nanti, setidaknya ada 8 isu HAM yang akan diangkat yakni hak pilih, kota inklusi, pemajuan HAM, networking on human rights cities, perempuan dan anak, HAM masa lalu, dan generasi milenial.

“Saya rasa tema-tema ini cukup mewakili, walaupun memang tetap harus sharing dari Komnas HAM, juga Kemenkumham yang akan mengawal isu-isu ini, karena yang diangkat ini bukan hanya isu tingkat lokal tapi juga isu tingkat nasional bahkan isu internasional,” ucapnya.

Rancangan rencana kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari itu, lanjutnya, diharapkan sudah rampung dalam waktu dekat, sehingga bisa dijadikan bahan untuk kegiatan rapat lanjutan pada 6 Februari mendatang.

“Rapat lanjutan nanti kita sharing bersama Komnas HAM, dan lermbaga swadaya masyarakat INFID Jember, yang melaksanakan Festival HAM Tahun 2019,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.