SMAN 5 Banjarmasin Bergerak Maju Sepanjang Waktu

0

KEPSEK SMAN 5 (SMALI) Banjarmasin Mukhlis Takwin di HUT ke-40 SMAN 5 Banjarmasin mengatakan, sekolah yang dipimpinnya mengambil tema Bergerak Maju Sepanjang Waktu.

SMAN 5 Banjarmasin akan terus mewujudkan misi kami, yaitu sekolah yang unggul dalam prestasi, kreatif, berkarakter Pancasila, dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Hingga kini, SMALI Banjarmasin sudah melahirkan alumni ke-38 , dan tahun ini menuju ke-39. “Saat ini, di SMaLI ada 908 siswa, 54 guru, dan 17 karyawan dengan 27 ruang kelas, yakni 10 ruang untuk kelas 10, 9 ruang untuk kelas 11, dan 8 ruang untuk kelas 12,” ujarnya.

Pihaknya berkeinginan menambah ruang kelas lagi karena minat peserta didik yang ingin bersekolah ke SMALI Banjarmasin selalu meningkat.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang merupakan alumni SMALI Banjarmasin mengatakan, usia ke-40 sangat melekat di dirinya. Dimana, ia sangat terinspirasi dengan angka 4.

Dimana, saat menyosialisasikan ingin menjadi gubernur di Pilkada Kalsel tahun 2015 lalu, ia mengistilahkan membawa empat sahabat.

Pertama, sahabat bernama rahmat, yang artinya jangan putus asa dari rahmat Allah. “Orang yang tidak putus asa dari rahmat Allah, dia akan selalu bergerak, dia akan selalu berusaha, dan dia akan selalu berjuang,” katanya.

Sahabat kedua, lanjutnya, adalah syukur. “Kata Allah SWT, bersyukurlah atas nikmat yang Kuberi kepadamu niscaya akan Kutambah nikmat-Ku kepadamu,” ujarnya.

Sahabat ketiga, lanjutnya, adalah sabar. “Orang sabar itu kekasih Tuhan. Kalau sudah menjadi kekasih Tuhan, niscaya surga itu bukan hanya di akhirat saja tetapi di dunia pun didapatkan,” katanya.

Sahabat keempat, lanjutnya, atun, yang artinya  segala sesuatu tergantung niat. “Niat yang sungguh luar biasa, dimana kepala sekolah dan jajaran dewan guru memberikan materi dan pelajaran kepada anak kita dengan hati yang tulus, insya Allah hasilnya akan luar biasa. Begitu pula anak kita niatnya datang untuk belajar dan terus belajar dengan hati yang nyaman karena lingkungan yang bersih, insya Allah pasti akan menjadi generasi tangguh dan berkualitas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.