Kunjungi Puskesmas, DPRD Balangan Ingin Pelayanan Kesehatan Berjalan Maksimal

0

KOMISI I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan melakukan  monitoring ke UPT Puskesmas Lok Batu di Kecamatan Batumandi, Selasa (21/1/2020).

KEDATANGAN rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I, H Rusdi Hsy ini bertujuan melihat langsung kondisi pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut.

“Kita ingin melihat langsung bagaimana pelayanan kesehatan di Puskesmas berjalan, sehingga bisa mendapat secara langsung informasi dan bahan terkait pelayanan kesehatan yang diterima masyarakat,’’ ujar Rusdi disela kunjungan tersebut.

BACA: Gelar Paripurna, DPRD Balangan Tetapkan Propemperda 2020

Bahan dan informasi tersebutlah, menurut Rusdi, yang akan menjadi bahan dasar pihaknya untuk nanti dibahas bersama eksekutif dalam hal ini dinas kesehatan, sehingga jika ada kendala atau permasalahan yang ada bisa segara diselesaikan.

“Tentu tujuan kita perbaikan pelayanan dan semuanya bermuara kepada kepuasaan masyarakat,’’ tegasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Lok Batu, Syarif Rahmatullah menyampaikan, jika Puskesmas Lok Batu yang dirinya pimpin melakukan pelayanan pengobatan  sampai pukul 12.00siang, sedangkan untuk pelayanan administrasi sampai pukul 15.00 wita.

“Untuk ketersedian obat di Puskesmas sementara ini cukup lancar. Kita di Puskesmas Lok Batu ini memberikan pelayanan meliputi enam desa diantaranya Desa Tariwin, Munjung, Karuh, Bakung, Lok Batu dan Gunung Manau dengan kedatangan pasien kurang lebih 20 orang per hari dengan tenaga medis terdiri dari satu dokter umum dan sembilan perawat serta dua orang tenaga honor,’’ bebernya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan komisi I juga berkesempatan berdiskusi secara langsung dengan para tenaga medis terkait pelaksanaan pelayanan dan program kerja Puskesmas seperti tentang pencegahan penyakit menular, kesehatan ibu dan anak, upaya peningkatan gizi, penyuluh kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan dan program pengobatan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.