Eks Gubernur Kalsel Rudy Ariffin Dikabarkan Sakit, Ovi : Informasi Itu Tak Benar!

0

PESAN berantai berisi permohonan doa kesembuhan bagi mantan Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin yang tengah terbaring sakit di RSUD Ulin Banjarmasin, cukup masif di media sosial (medsos), terutama di whatsApp group (WAG).

KABAR beredar ini pun diedarkan salah satu anggota keluarga besar eks Gubernur Kalsel dua periode itu WAG. Namun, kabar itu langsung ditepis putra Rudy Ariffin, HM Aditya Ariffin.

“Tidak benar, abah (ayah) saya mengalami sakit dan terbaring di rumah sakit. Itu tidak benar, beliau hanya melakukan general checkup kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin,” ucap HM Aditya Mufti Ariffin saat dikontak jejakrekam.com, Rabu (22/1/2020).

BACA : Lihat Hasil Survei, Rudy Ariffin Pastikan Putranya Berlaga di Pilkada

Menurut Ovi, sapaan akrab Ketua DPW PPP Kalsel ini, ayahnya hanya diminta dokter untuk beristirahat di rumah sakit usai menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan menyeluruh itu.

” Engga, enggak ada sakit serius, hanya general chekup aja, sehingga dokter meminta untuk istirahat dirumah sakit untuk beberapa hari,” tegas mantan anggota DPR RI Ini.

Ia menjelaskan kegiatan general check up dijalani Rudy Ariffin yang juga mantan Bupati Banjar itu sejak Senin (20/1/2020) lalu. Menurut Ovi, hingga hari ini hanya beristirahat di RSUD Ulin. “Jadi enggak ada sakit serius, hanya cek kesehatan aja,” pungkasnya.

BACA JUGA : Gandeng Iwansyah, Aditya Ariffin Incar Kursi Walikota Banjarbaru

Sekadar mengingatkan, Rudy Ariffin merupakan salah satu tokoh Banua yang berpengaru di Kalimantan Selatan. Rudy Ariffin sebelum menjabat Gubernur Kalsel dua periode, pada pemerintahan pertama bersama HM Rosehan Noor Bachri periode 2005-2010.

Kemudian berlanjut di periode kedua, 2010-2015 dengan Rudy Resnawan, mantan Walikota Banjarbaru dan kini Wagub Kalsel. Hingga, Rudy Ariffin memegang kendali DPW PPP Kalsel sebagai ketua, dan naik kasta menjadi Ketua DPP PPP di Jakarta.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.