Atraksi Satpam Patahkan Besi Bikin Kapolda Kalsel Bangga

0

POLDA Kalimantan Selatan menggelar upacara hari ulang tahun (HUT) Satpam ke-39 tahun 2019 bersama ratusan satpam, senkom dan Polri serta dinas terkait di lapangan apel Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (22/1/2020).

MENGUSUNG tema Satuan Pengamanan (Satpam) Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju, berbagai atraksi ketangkasan ditampilkan.

Agus selaku ketua satuan layaknya seorang profesional beserta beberapa anggotanya melakukan antraksi seperti mematahkan besi, memecahkan bata dengan kepala dan lain-lain

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada seluruh anggota satpam, badan usaha jasa pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan, serta segenap stakeholders terkait.

“Semoga profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya.

BACA : Pelaku Usaha Jasa Keamanan Diminta Perhatikan Kesejahteraan Satpam

Jenderal bintang duaini  juga mengajak peserta upacara untuk mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof Dr Awaloedin Djamin. Sosok yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan

“Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia. Semoga kita sebagai generasi penerus dapat senantiasa meneladani pengabdian, perjuangan, dan prestasi beliau dalam setiap pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Ia menegaskan satpa merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas, oleh karena itu, setiap anggota satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

BACA JUGA : Gembleng Para Satpam untuk Bantu Tugas Kepolisian

Sementara itu, Ketua Asisoasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Wilayah Kalsel Supriyanto mengatakan, anggota satpam di kalsel berjumlah 10.000 orang semua tergabung di Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP).

Untuk, BUJP sendiri di Banjarmasin berjumlah 30 buah. Sedangkan di daerah berjumlah 27 buah. Nantinya, BUJP ini melakukan pembinaan berkaitan dengan meningkatkan kompetensi berjenjang yakni pratama madya dan utama serta ke depan akan memperjuangkan kesejahteraan mereka.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.