Pemkab Tabalong Salurkan Bantuan bagi Korban Terdampak Kebakaran

0

PEMKAB Tabalong melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serahkan bantuan berupa sembako dan peralatan tidur kepada dua keluarga korban kebakaran Desa Lano RT 04 Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong.

ANGGOTA BPBD Tabalong Fachri mengatakan, bantuan logistik ini diberikan ke setiap warga yang terdampak bencana. “Bantuan logistik berupa mie instan, minyak goreng, sarden, peralatan dan perlengkapan bayi, serta alat masak,” ujarnya.

Sebelumnya warga Desa Lano RT 04 Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong digegerkan dengan kebakaran yang menghanguskan dua buah rumah warganya, Senin (20/1/2020) sekitar pukul 12.42 Wita. 

Kebakaran yang terjadi disiang bolong ini meluluh lantakan rumah Ahmadi dan Rusmadi (rumah bedakan kosong).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Dinas Satpol PP Kabupaten Tabalong Subowo menceritakan, kebakaran itu sempat ditangani beberapa pemadam. “Ada kalangan pemadam kebakaran, BPBD, UPBS wilayah utara dan selatan yang memadamkan apinya,” katanya. 

Meski semua turun tangan, namun dua buah rumah bersebelahan milik Rusmadi dan Ahmadi itu tidak juga terselamatkan. Semua habis terbakar. Kepastian asal api belum diketahui pihaknya. “Kami hanya tahu kalau api datang dari dapur,” ujarnya.(jejakrekam) 

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.