Rebutan Durian di Kiram Park, Kepala Berdarah

0

AKIBAT sangat antusias demi mendapatkan buah durian gratis di Kiram Park, Kabupaten Banjar, justru malah berujung menyakiti diri sendiri.

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel mencatat, ada 6 orang yang mengalami luka dan memar saat berebut mendapatkan buah durian itu.

BACA : Juarai Kontes Durian Banjar, Pemilik si Lesung Diganjar Rp 7,5 Juta

Kalak BPBD Povinsi Kalsel, Wahyuddin, menyebut ada  6 orang yang mereka tangani dalam peristiwa tersebut.  Disebutkan, satu orang kejatuhan buah durian di bagian kepala dan mengalami pendarahan. “Sisanya, mengalami luka memar karena berebut dan berdesak-desakan saat dibagikan buah durian gratis,” ujarnya kepada jejakrekam.com ,Sabtu (18/1/2020).

Wahyudi menjelaskan, keenam orang itu  langsung ditangani di dalam unit ambulance gawat darurat. “Tidak ada dari korban yang dilarikan ke rumah sakit. Sebab, semuanya masih bisa dilakukan penanganan medis. Kita lakukan pertolongan pertama saja, dan Alhamdulillah mereka sudah membaik dan bisa pulang,” katanya.

BACA JUGA : Siapkan 30 Ribu Buah Durian Gratis untuk Masyarakat

Disamping menangani  ‘korban’ tertimpa durian, BPBD Provinsi Kalsel juga menemui sejumlah kasus anak yang terpisah dari orangtuanya saat gelaran acara makan buah durian gratis bersama Gubenur Kalsel H Sahbirin Noor  itu.

Temuan anak terpisah dari orang tua ini juga beragam. Misalnya, ada petugas menemukan anak yang  sedang menangis sendiri. Ada juga medapatkan info dari orangtua yang melaporkan bahwa anaknya hilang. “Tapi semuanya sudah kita temukan,” ujarnya.

Perhelatan acara makan buah durian gratis bersama Gubenur  Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin ini, ternyata begitu menarik perhatian masyarakat. Sayangnya, ratusan masyarakat justru harus berjuang keras untuk datang ke lokasi acara yang digelar di kawasan wisata Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (18/1/2020) siang.

Bahkan arus jalan  menuju Kiram Park mengalami macet total. Kemacetan terjadi dari jarak 3 sampai 5 kilometer dari lokasi Kiram Park. Titik macet terparah berada di pertigaan Jalan Gunung Kupang, Mandiangin, dan jalan menuju Kiram Park.

BACA LAGI : Digelontor Rp 15 Miliar, Masjid Bambu Bakal Berdiri di Kawasan Kiram Park

Akses jalan yang semestinya dua arah banyak mereka langgar. Namun itu tetap sia-sia , karena  banyak masyarakat yang terlambat dan tidak kebagaian jatah untuk mencicipi buah durian gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalsel sejak pukul 10.00 Wita tersebut.

Saking banyaknya masyarakat yang menyerbu kawasan Kiram Park hingga menimbulkan kemacetan. “Ketika sampai di titik acara, ternyata acara makan durian gratis bersama Paman Birin sudah ludes,” ungkap Bardaini, salah satu warga Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.