ACT

Kodim Tanjung Bersama Warga Perbaiki Tanggul di Desa Hapalah

0 27

KODIM 1008/Tanjung bersama dengan Polres Tabalong dan unsur Muspika beserta kades se-Banua lawas membantu masyarakat memperbaiki tanggul di Desa Hapalah RT 02, yang jebol beberapa hari lalu.

JEBOLNYA tanggul desa ini akibat hujan deras hingga meluapnya Sungai Tabalong.

Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan, dengan sinergitas yang baik antara TNI, Polri, instansi pemerintah dan masyarakat, diharapkan akan mempercepat perbaikan tanggul, sehingga warga desa dapat beraktivitas normal seperti sedia kala.

Dandim  juga berkomitmen akan selalu siap membantu pemerintah dalam upaya penanganan bencana di Tabalong. “Untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan bencana di Tabalong, saya berkomitmen akan selalu siap mengerahkan kekuatan personilnya,” ujarnya.

Camat Banua Lawas H Zainudin mengatakan, jebolnya tanggul tersebut berimbas pada lahan pertanian di tujuh desa. Bila terlambat diperbaiki akan mengakibatkan gagal tanam.

“Karena tanggul tersebut sangat berpengaruh terhadap pertanian maka kami bersama para kades dan TNI serta Polri turut membantu warga memperbaiki supaya cepat selesai,” ujarnya. Untuk sementara warga memperbaiki tanggul dengan menggunakan siring kayu galam, kemudian ditambah dengan karung berisi pasir. “Semoga apa yang dikerjakan masyarakat ini bisa menanggulangi jebolnya tanggul di Desa Hapalah ini,”harapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.