Bangkit dari Tidur Pulas, KNPI Harus Tunjukkan Eksistensinya

0

INDUK organisasi kepemudaan bernama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) harus bangkit dari tidur pulasnya. Organisasi ini didorong untuk lebih kreatif di era industri 4.0 yang serba digital dengan bersinergi bersama pemerintah.

PENEGASAN ini dilontarkan Ketua KNPI Provinsi Kalsel Fazlur Rahman usai melantik pengurus DPD KNPI Kota Banjarmasin periode 2020-2023 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (18/1/2020).

Prosesi pelantikan sekitar 150 pengurus DPD KNPI Kota Banjarmasin yang diketuai Muhammad Imam Satria Jati ini juga dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Kapolresta Banjarmasin Kombespol Sumarto, Komandan Kodim 1007 Banjarmasin Kolonel Inf Aggara Sitompul, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Muhammad Yamin dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin Taufik Rifani.

BACA : Siap Berkontribusi, Pengurus IKMABAN Dilantik Walikota Ibnu Sina

Menurut Fazlur Rahman, seluruh elemen KNPI harus bisa bersinergi dengan pemerintah pusat, provinsi dan kota, karena sudah lama induk organisasi yang menghimpun berbagai organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan tertidur pulas.

“KNPI ke depan harus lebih aktif, solid dan berintegritas. Karena itu, KNPI harus bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mendorong pembangunan daerah,” ucap Fazlur Rahman.

Senada itu, Ketua KNPI Kota Banjarmasin Muhammad Imam Satria Jati menegaskan sudah saatnya seluruh elemen pemuda untuk melahirkan gagasan-gagasan brilian demi berkontribusi kepada pembangunan daerah, khususnya dari sektor kepemudaan.

“KNPI harus bekerja konkret dan mengeksekusi gagasan-gagasan itu akan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” ucap Imam.

BACA JUGA : Bertemu Kapolresta, KNPI Kota Banjarmasin Siap Bersinergi Perangi Narkoba

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pun berharap agar KNPI turut menyukseskan program pembangunan Banjarmasin Baiman, Barasih wan Nyaman. Apalagi, Banjarmasin ini telah menjadi kota layak pemuda.

Ibnu Sina pun hakkul yakin visi-misi Banjarmasin Baiman akan sejalan dengan program-program kepemudaan dan pemberdayaan masyarakat yang akan dijalankan pengurus KNPI Banjarmasin ke depan.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.