Rekor Mentereng Trio Asing Anyar Barito Putera

0

TEKA-TEKI tiga pemain asing yang akan merumput bersama Barito Putera, akhirnya terjawab. Dari empat pemain asing yang ada selama ini, Barito hanya mempertahankan satu pemain saja. Yakni Cassio De Jesus. Sedangkan Rafael Da Silva, Fransisco Torres, dan Kosuke Yamazaki Uchida dipastikan hengkang dari Stadion Demang Lehman.

DIKUTIP dari situs resmi Barito, Laskar Antasari disebutkan merekrut tiga pemain asing anyar. Yaitu Yashir Armando Pinto Islame, Alexander Rakic, dan Gustavo Marmentini. Tiga punggawa asing ini sudah mendarat di Kalimantan Selatan, pada Jum’at (17/1/2020).

BACA : Gelombang Eksodus Pemain, Hasnur : Barito Tidak Membeli Pemain Bintang Tapi Mencetak Pemain Bintang

Tiga legiun asing anyar tersebut, bersama tujuh pemain lokal lainnya hasil bidikan Pelatih Djadjang Nurjaman, didatangkan untuk memenuhi target finish di papan atas klasemen pada akhir musim nanti.

Alexander Rakic tentu tidak asing bagi pecinta sepakbola tanah air. Sebab, dalam dua musim terakhir bermain di PS Tira-Persikabo dan Madura United.

Dalam dua musim tersebut, Rakic berhasil mencetak 37 gol dan 11 asis dalam 69 pertandingan di seluruh kompetisi resmi. Bahkan Rakic berhasil menjadi top skor Liga 1 musim 2017-2018.

BACA LAGI : Setelah Rafael Da Silva, Barito Putera Juga Ditinggal Evan Dimas dan Gavin Kwan

Berdasarkan situs Transfermarkt, Yashir Armando Pinto Islame pemain timnas Palestina yang akan mengisi slot pemain Asia yang berposisi sebagai second striker.

Musim lalu Yashir merumput bersama PKNP FC di liga Malaysia. Ia tampil dengan menit tertinggi dalam 21 pertandingan dengan raihan tiga gol dan dua assis.

Sementara Gustavo Marmentini Dos Santos direkreut dari klub Liga Armenia FC Alaskert.

BACA JUGA : Liga 1 musim 2020, Djanur Enggan Bocorkan Pemain Asing

Marmentini punya penampilan menterang saat berkostum FC Alaskert. Dia bermain dalam 43 pertandingan dengan raihan 13 gol dan 14 assis. Bahkan musim lalu Marmentini mempersembahkan dua gelar, Armenian Cup dan Armenian Super Cup, dia dapat bermain di seluruh posisi lini depan.

Musim ini Marmentini telah bermain 16 pertandingan, termasuk kualifikas Liga Eropa UEFA dengan raihan 10 gol dan tujuh assis.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.