Pers Agar Menyajikan Berita Akurat, Hindari Hoax

0

DI tengah pesatnya teknologi dan ketatnya persaingan global yang serba digital, media massa diharapkan lebih mampu mengakselerasi kemajuan dan dapat bekerja proprorsional sekaligus profesional.

TERLEBIH pada insan pers, diharapkan dapat menyajikan pemberitaan secara akurat, seimbang, dan menghindari informasi hoax.

BACA : Kebebasan Pers Masih Terancam, HPN Didesak Direvisi

Harapan di atas disampaikan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK kepada wartawan, saat diminta tanggapannya mengenai rencana Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin, Jumat (17/1/2020).

Menurut Supian, kini Kalsel tengah bersiap untuk menyelenggarakan hajat besar yang beragenda nasional yang jatuh pada tanggal 6-9 Februari 2020 nanti (Pelaksanaan HPN). ” Sekarang Kalsel tengah bersiap untuk acara nasional,” katanya.

BACA JUGA : Budaya Sungai Dibedah Juri Penghargaan PWI Pusat

Supian mengungkapkan, acara tersebut rencananya akan dihadiri sembilan menteri. Puncak kegiatan HPN ini direncanakan dipusatkan di kawasan Komplek Perkantoran Setdaprov Kalsel di Banjarbaru.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyambut gembira penunjukkan Kalsel sebagai pelaksana HPN ini. “Penunjukkan Kalsel sebagai tuan rumah HPN ini diharapkan dapat membuka peluang untuk memperkenalkan Budaya Kalsel kepada para tamu dari seluruh penjuru provinsi di Indonesia,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.