KPU Tabalong Buka Pendaftaran PPK Pilkada Kalsel 2020

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Tabalong umumkan pembukaan pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020 untuk wilayah Tabalong.

KOMISIONER KPU Divisi Sosialisasi, SDM, dan Partisipasi Masyarakat Muhammad Husain mengatakan secara resmi sejak 15 Januari 2020 KPU Tabalong telah mengumumkan pendaftaran anggota PPK pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020 untuk wilayah Tabalong.

“Untuk penyebaran informasi pendaftaran seleksi angggota PPK ini kita bekerjasama dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya kepada jejakrekam.com.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mendatangi langsung kantor-kantor kecamatan untuk menyebarkan informasi terkait pendaftaran anggota PPK ini.

“Kita juga menyebar informasi pendaftaran seleksi anggota PPK ini melalui media sosial baik itu wa, face book, instagram dan beberapa medsos lainnya,” tambahnya.

Setelah di umumkan secara resmi 15 hingga 17 Januari, akan ada tahapan pendaftaran selama tujuh hari dari 18 sampai 24 Januari 2020.

Setelah masa pendaftaran ada tiga tahapan seleksi yang harus di lalui calon anggota PPK, pertama seleksi administrasi, kedua seleksi tertulis dan terkahir wawancara.

Peserta yang dinyatakan lulus rencananya akan dilantik pada tanggal 29 Februari 2020 mendatang.

Calon anggota PPK lanjutnya harus berdomisili sesuai wilayah kerja dibuktikan dengan menunjukkan KTP. Setiap kecamatan akan ada lima anggota PPK, jadi total yang akan diterima ada 60 PPK yang terbagi dari 12 kecamatan.

Untuk kelengkapan dokumen persyaratan lanjutnya, bisa diantar atau dikirim ke sekretariat atau dikirim melalui email KPU Tabalong.

Berkas pendaftaran paling lambat sudah ada dimeja panitia pada tanggal 24 Januari 2020, untuk informasi terkait syarat dan tahapan pendaftaran dapat dilihat dikantor KPU Tabalong, kantor kecamatan maupun media sosial KPU Tabalong.

Husain berharap dengan adanya penerimaan ini, calon anggota PPK yang mendaftar bisa lebih banyak, sehingga dengan banyak yang mendaftar maka pihaknya dapat memilih yang terbaik.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.