Uniska Mengukuhkan 2.072 Alumni di Wisuda ke-41

0

UNIVERSITAS Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB), kembali menggelar kegiatan Sidang Terbuka Senat Uniska Wisuda ke XLI dan PascaSarjana XIII Tahun 2020 sesi ke dua yang kembali dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

KEGIATAN sendiri dilaksanakan dengan dua sesi pada hari yang berbeda, yakni pada  15 dan 16 Januari 2020 bertempat di Gedung Sultan Suriansyah, dengan total meluluskan sekitar 2.072 wisudawan dan  wisudawati dengan mengangkat tema “Kampus Beliterasi Digital Menyongsong Era Bonus Demografi”.

“Saya bangga menyaksikan wisuda Uniska, karena saya alumni Uniska,” ungkap Gubernur yang akrab di sapa Paman ini, Kamis (16/1/2020).

BACA: Lulusan Uniska Ke -41, Diharapkan Mampu Membuka Peluang Berwirausaha Sendiri

Dirinya juga berharap kepada para lulusan Uniska yang di wisuda agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Bahkan harus yakin untuk bisa menciptakan peluang usaha agar dapat menjadi lahan masyarakat mendapatkan pekerjaan.

“Cobalah untuk terus berkarya, menemukan inovasi, kreasi di era modern yang serba canggih agar masyarakat dapat merasakan kesejahteraan yang merata,” tambahnya.

Perlu diketahui pada Wisuda ke-41 sesi dua yang dikukuhkan   sebanyak 1.035 orang,  terdiri dari Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen 575 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Bimbingan dan Konseling serta pendidikan Kimia dengan jumlah 151 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Prodi Ilmu Komunikasi dan Administrasi Publik 217 orang, Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum 31 orang, Fakultas Studi Islam Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Ekonomi Syariah dan Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah dengan jumlah 61 orang.

Ketua Yayasan Uniska Dr Ir H Gt Irhamni MT sangat mengapresiasi sekaligus bangga atas kehadiran orang nomor satu di Kalsel. Bahkan dirinya kembali mengundang Paman Birin untuk meresmikan gedung baru Uniska.

“Rencananya pada 31 Januari 2020 gedung baru Uniska akan diresmikan langsung oleh beliau, gedung baru ini mempunyai kapasitas yang cukup besar karena nantinya satu Fakultas untuk satu gedung,” ujarnya.

Disinggung tentang keberadaan gedung lama nantinya digunakan untuk apa, dirinya menegaskan bahwa gedung lama tersebut akan dialihfungsikan sebagai tempat gedung Pascasarjana.

“Nantinya akan digunakan untuk Pascasarjana, semua Fakultas akan punya Pasca dan kita akan manfaatkan gedung lama saja,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan Sidang Terbuka Senat UNISKA Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin Wisuda XLI dan PascaSarjana XIII Tahun 2020 dengan tema “Kampus beliterasi digital menyongsong era bonus demografi” juga didukung oleh Bank Kalsel Syariah.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.