BERISI Sapa Ponpes Nurul Hidayah di Lok Baintan

0

SATU perahu bermesin menyambut tim Global Zakat Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banjarmasin hadir untuk mengimplementasikan program Beras untuk Santri Indonesia (BERISI) untuk kedua kalinya.

JUMAT (8/1/2020), bertempat di Pesantren Nurul Hidayah di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, bantuan satu ton beras diberikan untuk para santri.

Beras dari para dermawan yang disalurkan melalui Global Zakat ACT, diterima langsung oleh H Asbam selaku perwakilan dari pimpinan ponpes Nurul Hidayah menyampaikan, rasa terima kasih dan rasa syukur kepada ACT-MRI pada hari itu, dengan hadirnya program BERISI untuk yang kedua kalinya.

Dalam sambutannya, H Asbam menyemangati para santrinya agar lebih giat menuntut ilmu dengan begitu ia berharap bantuan ini bisa menjadi pemantik semangat para santrinya agar dapat lebih cepat lagi mengafal isi Alquran.

BACA : ACT Distribusikan 55 Ton Beras Untuk Pesantren Prasejahtera

“Para santri harus lebih giat lagi dan lebih bersyukur karena diberi beras oleh ACT sedangkan tidak semua santri bisa mendapatkan bantuan seperti ini,” ujarnya.

Sekitar 150 santri hadir di acara serah terima bantuan program BERISI ini. Dengan senyum di wajah, beberapa penghafal Alquran ini juga secara simbolis menjadi penerima manfaat dari program BERISI.

Sebagai ketua dari para satri laki-laki. Asad, mengatakan bagaimana para santri disini ketika tidak ada beras untuk dimasak mereka patungan bersama untuk membeli beras supaya ada yang bisa dimasak. “Terkadang kami makan 2 kali sehari saja karena banyak dari kami yang orang tuanya tidak mampu,” katanya.

Dengan bantuan dari Global Zakat ACT ini, Asad berharap para santri lebih giat lagi dan teratur lagi dalam mencukupi makanan dan kebutuhan sehari-hari. “Semoga dengan bantuan ini menjadi salah satu penyemangat para santri untuk semakin giat belajar dan menghafal Alquran,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fathoni/ACT Kalsel
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.