ACT

Gusti Makmur Absen Kerja, Jajaran Komisioner KPU Banjarmasin Tunjuk Pelaksana Harian

0 465

JAJARAN Komisioner dan Sekretaris KPU Kota Banjarmasin menggelar rapat pleno, pada Senin (13/1/2020). Hasil dari forum itu memutuskan bahwa Rahmiati Wardah ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Kota Banjarmasin. Apa alasannya?

KOMISIONER KPU Kota Banjarmasin, Syarifuddin Akbar, punya jawabannya. Menurut dia, penunjukkan ini dilakukan lantaran Ketua KPU Banjarmasin, Gusti Makmur, belakangan waktu sering tak masuk kerja. Terhitung sudah tiga hari sang ketua tak masuk kantor.

“Terkait dengan sering absennya Ketua KPU Banjarmasin Gusti Makmur belakangan ini, itu karena terkait masalah pribadi yang menimpa dia dan beberapa hari ini ada urusan di Kota Banjarbaru,” imbuhnya.

Menurut Syarifuddin, langkah penunjukkan pelaksana harian ini juga atas anjuran dari KPU Kalimantan Selatan. Hal ini guna memastikan fungsi pimpinan bisa tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Masih menurut Syarifuddin, dalam rapat pleno itu, juga dibahas permasalahan utama terkait Pilkada 2020, yakni proses penjaringan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Persiapan PPK ini perlu dibahas mengingat masa penjaringan akan dimulai pada tanggal 15 Januari 2020 dan berakhir sampai tanggal 14 Pebruari 2020. (jejakrekam)

   

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.