ACT

Bupati Balangan Minta ASN Bekerja Maksimal dalam Melayani Masyarakat

0 4

TAHUN 2020 ini, Kabupaten Balangan satu dari beberapa Kabupaten dan Kota di Kalsel yang juga akan mengelar Pilkada.

MESKI ada gelaran Pilkada, Bupati Balangan H Ansharuddin mengingatkan agar jajaran Pemkab Balangan tetap harus bekerja maksimal, terlebih dalam melayani masyarakat.

Pemerintah daerah, menurut bupati bukan hanya dalam konteks sebagai ASN, tetapi juga sebagai warga negara Indonesia, dan sebagai warga masyarakat yang hidup berdampingan dengan beragam perbedaan dalam banyak aspek.

BACA: Dinas Koperasi Dan UMKM Balangan Berikan Diklat Bagi Pelaku Usaha

Melihat konteks ini secara utuh, lanjut bupati, sangat penting, karena dari melihat kembali itulah, akan tahu di mana kekurangan-kekurangan untuk diperbaiki di tahun depan, dan di mana keunggulan-keunggulan untuk dipertahankan atau dipertajam.

“Kita memang terikat aturan, dan ada koridor yang harus kita ikuti. Akan tetapi, sekadar mengikuti aturan tidaklah cukup, kami garis bawahi, inovasi tetap harus kita upayakan. Inovasi tetap harus terus kita cari dan laksanakan, baik tidaklah cukup kalau kita bisa lebih baik,’’ bebernya.

BACA JUGA : BLK Balangan Kembali Buka Pelatihan Kerja

Orang nomor satu di Bumi Sanggam ini, juga mengingatkan jajarannya, bahwa ASN memiliki tanggung jawab kinerja yang lebih dibanding warga biasa. Ada kinerja yang diukur dan dipertanggung-jawabkan secara formal, yaitu terkait dengan tugas-tugas kedinasan. Namun juga ada kinerja yang diukur dan dinilai secara tidak formal, karena ASN juga bagian dari warga masyarakat.

“Kita bertanggung jawab untuk mendapatkan penilaian yang baik pada keduanya. Jadi, mari kita bangkitkan energi baru dari dalam diri, dari unit kerja masing-masing, dan bersama-sama dari kita semua sebagai satu kesatuan, untuk mengisi  2020 dengan semangat persatuan yang lebih kuat, dengan semangat kerja dan kinerja yang semakin baik,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.