ACT

67 Tahun SMASA Banjarmasin, Paman Birin: Harus Menjadi Andalan SMA di Kalsel

0 210

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya pada acara Hari Ulang Tahun Ke-67 SMAN I Banjarmasin di Kompleks Pelajar Mulawarman, Senin (13/01/2019),  berharap agar SMAN1 menjadi SMA andalan sekaligus pelopor SMA di seluruh Kalsel.

GUBERNUR Sahbirin dalam kesempatkan itu mengingatkan, sekarang ini eranya digital 4.0, dimana dunia ini terasa semakin canggih. “Ini ada dampak positif dan   negatifnya. Tapi, kita harus memanfaatkannya untuk meraih kemajuan yang bisa memberikan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia,” tegasnya.

Dalam lingkup Banua kita Kalimantan Selatan, papar Sahbirin, maju atau tertinggal, begitu pula kesejahteraannya, sangat tergantung pada maju mundurnya pendidikan. “Karena itu SMAN 1 Banjarmasin ini diharapkan menjadi salah satu andalan bagi Propinsi Kalsel dalam kancah persaingan di masa yamg akan datang,” ujarnya.

BACA: Ulang Tahun, Smasa Generation XXVI Bertabur Kegiatan

Tak lupa Gubernur Sahbirin mendoakan kesuksesan bagi segenap siswa SMAN 1 Bajarmasin ini. “Semoga kalian  bisa menjadi bupati, walikota, gubernur, bahkan bisa menjadi Presiden. Ini tidak menutup kemungkinan. Sebab, sebentar lagi Ibukota Negara pada saatnya pindah ke Kalimantan tepatnya di Kaltim. Tentunya Kalsel menjadi daerah penyangga, artinya kita makin dekat dengan pusat kekuasaannya,” katanya.

Jika kita mau ke Ibukota Negara, lanjut Sahbirin,  tidak perlu lagi naik pesawat. “Ini dampak yang luar biasa dari pemindahan ibukota itu. Karena itu siswa-siswi sekalian harus bergerak berjuang. Jangan malas. Harus rajin. Sebab, rajin pangkal pandai, dan pandai berarti berkulaitas. Berkualitas berarti berdaya saing, dan bisa menjadi pemenang,” bebernya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.