BLK Balangan Kembali Buka Pelatihan Kerja

0

PERAYAAN hari jadi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) ke-III, sekaligus Penutupan Pelatihan Tahun 2019 dan Pembukaan Pelatihan Kerja Tahun 2020, berlangsung di Aula Kantor Disnakertrans Balangan, Rabu (8/1/2020).

ADAPUN pelatihan kerja yang dibuka yaitu pendidikan pelatihan berbasis kompetensi kejuruan operator komputer, desain grafis, las smaw 3G, menjahit pakaian sesuai style, pemasangan listrik industri dan otomotif, program APBN Tahun 2020 BBPLK Bekasi di BLK Balangan. Sedangkan yang ditutup adalah pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi kejuruan las listrik dan operator basic office.

Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya sangat mengapresiasi perkembangan Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada. Ansharuddin juga menyampaikan BLK ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan khususnya untuk anak-anak yang ada di Balangan.

BACA: Diawali Pemukulan Bedug, Masjid Jami’ Al-Jihad Balangan Diresmikan

“Disamping itu kita memberikan bantuan berupa alat untuk mereka,” ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Syarwani mengatakan, untuk Tahun 2020 ini dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) ada sepuluh paket kemudian dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebelas paket untuk pendidikan dan pelatihan.

“Mudah-mudahan dapat kita laksanakan, sesuai dengan tahapan yang kami miliki dan dapat berjalan dengan lancar,” harapnya. Syarwani juga berharap dukungan dari pemerintah daerah serta masyarakat agar Disnakertrans khususnya BLK dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.